PKS dan PDIP Kompak Tolak Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia

PKS dan PDIP Kompak Tolak Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U-20 Indonesia Kredit Foto: AFP

PKS dan PDI Perjuangan kompak menolak Timnas Israel bertanding pada Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Nasir Djamil menegaskan bahwa penolakan Israel bukan karena sentimen agama, tetapi murni sesuai dengan konstitusi Indonesia.

Menurut dia, konstitusi Indonesia jelas menolak penjajahan di dunia. Sebagaimana diketahui, Israel saat ini menduduki wilayah Palestina.

Baca Juga: Ormas Islam Tolak Keras Kedatangan Timnas U-20 Israel di Tanah Air!

"Ini soal penjajahan dan kemanusiaan, sampai hari ini pemerintah Indonesia belum mengakui eksistensi negara Israel," tegas Djamil dalam Raker dengan Menkumham dan Menpora Senin kemarin.

"Dalam pembukaan Dasar, konstitusi kita jelas, bahwa kita tidak bisa pernah menerima penjajahan karena penjajahan itu harus dihapuskan di muka bumi ini," tandasnya.

Senada dengan Djamil, Gubernur Bali yang juga kader PDIP, I Wayan Koster menolak Timnas sepak bola Israel berlaga di Bali dalam ajang Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Gubernur Bali Kirim Surat Tolak Timnas Israel di Bali ke Menpora, Simak!

Wayan mengirimkan surat penolakan kehadiran Israel itu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Surat bernomor T.00.426/11470/SEKRET perihal Penolakan Tim Israel Bertanding itu ditandatangani Wayan Koster pada 14 Maret 2023.

"Kami mohon agar Bapak Menteri mengambil kebijakan untuk melarang tim dari negara Israel ikut bertanding di Provinsi Bali. Kami, Pemerintah Provinsi Bali menyatakan menolak keikutsertaan tim dari negara Israel untuk bertanding di Provinsi Bali," bunyi surat Koster.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover