Viral! Habis Kekayaan Tak Wajar Pejabat, Sekarang Muncul Pegawai Kemenkeu yang Ngatain Netizen Bacot dan Babu, Ya Ampun..

Viral! Habis Kekayaan Tak Wajar Pejabat, Sekarang Muncul Pegawai Kemenkeu yang Ngatain Netizen Bacot dan Babu, Ya Ampun.. Kredit Foto: Hamidah Fajriah

Setelah banyaknya pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) disorot karena memiliki harta yang dinilai tidak wajar, kini anak buah Sri Mulyani kembali menjadi bulan-bulanan karena menyebut netizen bacot dan babu.

Awalnya, seorang developer game Indonesia dengan akun Twitter @kerissakti mengeluh soal pajak yang didapatkannya usai piala dari acara Flash Game Summit di San Francisco, Amerika Serikat, miliknya sampai di Jakarta.

Baca Juga: Viral, Postingan BEM UI 'Puan Maharani yang Berbadan Tikus': Dewan Perampok Rakyat

Setelah itu, ada pegawai bea cukai bernama Widy Heriyanto yang membalas cuitan itu dengan kalimat yang dinilai tidak sopan karena menyebut pengguna akun @kerissakti hanya bacot dan minim literasi peraturan.

Pegawai bea cukai itu mengatakan, “Sebelum lo ngetwit, mending belajar dlu deh ketentuan impor itu gimana. Kalo skrg kan jadinya lo bacot tapi minim literasi.”

Balasan Widy itu lalu mendapat sejumlah balasan dari netizen, tapi lagi-lagi ia membalasnya dengan kata yang tidak pantas seperti babu.

Netizen dengan akun @EpanEpan**** menulis, “Si paling bea cukai.”

Widy pun membalas, “Para babu sibuk belain tuan nya.”

Pengguna akun @gal*** ikut membalas dengan mengatakan, “Widihhh si paling becuk.”

Widy menanggapi lagi, “Ciee babunya datang.”

Baca Juga: Dikasih Maaf Tapi Malah Dimanfaatin Sama Mario Dandy, Ayah David Meradang: Saya Tarik Ucapan Itu, Tidak Ada Ampunan!

Mengetahui cuitannya dibalas seperti itu, pengguna akun @kerissakti kemudian kembali menyampaikan keluhannya kepada Bea Cukai dan Kemenkeu.

“Apakah seperti ini seharusnya seorang petugas @beacukaiRI @KemenkeuRI berprilaku? Saya harap arogansi semacam ini hanya “oknum” dan tidak dibiarkan merajalela,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @kerissakti pada Jumat (24/3/2023).

Setelah cuitannya viral dan menerima banyak hujatan dari netizen, Widy kemudian menyampaikan permintaan maafnya.

Ia mengatakan, “To Kris & team dan seluruh masyarakat, saya secara pribadi, bukan berbicara mewakili Bea Cukai, memohon maaf atas kelalaian saya dalam memilih kata2 yang lebih bijak pada cuitan2 yang telah saya buat hingga menyinggung banyak pihak.”

Baca Juga: Uus Kuswanto Ditunjuk Lagi Jadi Wali Kota Jakbar Setelah Dicopot Anies, Riza Patria Ungkap Pandangan Heru Budi, Nggak Disangka...

“Saya juga meminta maaf kpd institusi saya, Bea Cukai, tempat saya bekerja, atas kegaduhan ini. Saya akan menjadikan momen ini sebagai pembelajaran bagi saya untuk lebih bijak ke depannya,” sambung Widy.

Meski begitu, netizen seolah tak menerima permintaan maafnya dan masih memberikan kritikan kepada pegawai bea cukai tersebut. Akun Twitter Widy dengan nama @wadawidy sendiri kini telah dikunci, cuitannya pun telah dihapus.

Imbas kelakuannya itu, netizen bahkan sampai menguliti identitas Widy, bahkan Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP) miliknya sudah tersebar di media sosial.

Terkait

Terkini

Populis Discover