Cawapres Akan Percayakan ke Anies Baswedan, Demokrat: Jadi, Tak Perlu Bolak-balik Ditanya Lagi ke Kami

Cawapres Akan Percayakan ke Anies Baswedan, Demokrat: Jadi, Tak Perlu Bolak-balik Ditanya Lagi ke Kami Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kepala Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, menyoroti perihal nama cawapres yang akan mendapngi Anies Baswedan. Apalagi, nama Agus HArimurti Yudhoyono digaungkan sejak awal ketika Anies diusung menjadi Capres.

Menurutnya, jika itu datang dari kader, keinginan itu sah-sah saja. Begitupun di tiap partai politik mitra dari Koalisi Perubahan, wajar saja kalau ada usulan nama-nama kader dari masing-masing partai politik. Begitu pula yang bisa dicermati dari hasil survei nasional yang disampaikan berbagai lembaga.

"Jangankan aspirasi cawapres, di tiap parpol aspirasi capres pun bisa berbeda kalau melihat pemetaan dari berbagai survei," kata Herzaky, Jumat (24/3).

Baca Juga: Erick Thohir Posting Foto Pertemuannya Dengan Prabowo, Netizen: Cocok Nih Jadi Cawapresnya...

Hanya, lanjut Herzaky, untuk sikap resmi Demokrat, urusan wakil presiden Koalisi Perubahan sebenarnya sudah tuntas. Secara de facto, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sudah menyampaikan dalam berbagai kesempatan.

"Untuk cawapres, kami percayakan kepada Mas Anies selaku capres Partai Demokrat dan capres Koalisi Perubahan untuk menentukannya," ujar Herzaky.

Baca Juga: Bertemu Presiden Jokowi, Puan Maharani Bahas Soal Ini! Ada Tentang Pemilu 2024?

Sedangkan, secara de jure, Partai Demokrat sudah menandatangani piagam Koalisi Perubahan. Dalam piagam koalisi, tegas tertulis cawapres diamanahkan ke capres. Sehingga, tinggal tunggu seperti apa keputusan Anies Baswedan untuk cawapresnya.

"Jadi, tidak perlu sebenarnya bolak-balik ditanya lagi masalah cawapres ini ke kami," kata Herzaky. 

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover