Katanya Masjid Nggak Boleh Dipakai Berpolitik, Eh… Ada yang Sebar Amplop Berlogo PDIP ke Jamaah Shalat Tarawih, Duh.. Kelakuan

Katanya Masjid Nggak Boleh Dipakai Berpolitik, Eh… Ada yang Sebar Amplop Berlogo PDIP ke Jamaah Shalat Tarawih, Duh.. Kelakuan Kredit Foto: Istimewa

Sebuah video yang memperlihatkan pembagian amplop kepada jamaah shalat tarawih di sebuah masjid bikin geger jagad maya, pasalnya amplop yang dibagikan itu terlihat bergambar kepala banteng warna hitam dengan latar warna merah, sekilas amplop itu mirip logo PDI Perjuangan, selain itu terdapat pula foto seseorang yang diduga merupakan bakal calon legislatif yang akan maju pada Pemilu 2024 mendatang lewat partai politik besutan Megawati Soekarnoputri itu.  

Dari informasi yang beredar, peristiwa bagi-bagi amplop ke jemaah tarawih tersebut terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Baca Juga: Puluhan Rekening Diblokir KPK, Rafael Alun Trisambodo Mencak-mencak: Saya Tidak Pernah…

Video pembagian amplop itu pertama kali disebarluaskan oleh pengguna twitter @Aiek_Speechless dan langsung menyedot perhatian publik. Dalam keterangan unggahannya, netizen ini melontarkan sindiran keras kepada mereka yang membagi-bagikan amplop tersebut. 

"Katanya Masjid tak boleh buat kegiatan POLITIK?! Lalu, yg dilakukan @PDI_Perjuangan ini apa namanya?” tulis netizen tersebut dilansir Populis.id Senin (27/3/2023). 

Lebih lanjut, netizen itu mengatakan, amplop itu berisi uang tunai Rp300 ribu untuk satu jamaah, semua yang hadir dalam salat tarawih itu menerima amplop itu dengan gembira.

“Bagi?2; amplop merah simbol PDIP isi Rp300ribu," bebernya. 

Warganet pun ramai mengomentari video itu. Sebagian besar mengkritik PDIP yang selama ini mengaku anti dengan politik identitas. Sebagian lagi menyentil Bawaslu.

"Pdip sudah dari dulu kelakuannya kyk gitu. Masy kita saja yg kurang pendidikan di kasih duit 50rb terus milih. Makanya kader PDIP seneng maling," tulis salah seorang warganet.

"Uang ya dikorupsi dibagi-bagi ke rakyat cilik untuk maraup suara. Maka partai ini kader2nya banyak koruptornya. Dan mereka akn terus mengeluarkan kebijakan2 yg menambah kemiskinan (wong cilik). Partai ini hanya bisa eksis kalau wong cilik makin bertambah," balas lainnya.

Baca Juga: Lihat Ada Lubang Besar di Kerongkongan David, Jonathan Langsung Beri Pesan ke Mario: Hei… Ular Beludak, Saya Tidak Rela Ada Ampunan Apapun!

Baca Juga: Ngaku Dilecehkan, Kelakuan Agnes Gracia Malah Dibongkar, Ternyata Sering Kirim Foto Dirinya ke David Ozora, Ya Ampun

"Sepertinya dah jelas kok ada logo partai di amplop, tempatnya masjid terlihat ada mihrabnya. Mau diinterpetasikan gimana dan kapan pun, jelas partai politik bagi amplop di masjid," jelas lainnya.

"Tuh partai merah kampanye bagi2 duit di masjid @bawaslu_RI," sentil warganet.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover