Co-Founder Formula E Mau Dikuliti KPK, Siap-siap!

Co-Founder Formula E Mau Dikuliti KPK, Siap-siap! Kredit Foto: Instagram Anies Baswedan

Co-Founder Formula E, Alberto Longo mengaku dirinya akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi pada proyek Formula E yang menyeret Pemprov DKI. Alberto mengaku siap membantu memberikan keterangan.

Alberto mengaku, dirinya dijadwalkan akan diperiksa lembaga antirasuah itu pada Februari 2022 mendatang.

Baca Juga: Co-Founder Formula E Terang-terangan Bicara Commitment Fee yang Dibayarkan Anies Baswedan, Ternyata....

"Formula E juga diminta juga oleh komite untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan diajukan di bulan Februari," ujar Alberto di  Jakarta Kamis (25/11/2021).

Alberto, menegaskan dirinya tidak akan menutup-nutupi semua transaksi pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan pihaknya. Semuanya akan di jelaskankan secara transparan kepada KPK.

Baca Juga: Hati-hati Pak Jokowi Hati-hati! Jangan Sampai Dijadikan Tameng, Supaya Kasus Korupsi Formula E Tertutupi

"Jadi, kita secara transparan bertanya dengan orang-orang di Jakarta karena tidak ada sesuatu disembunyikan di sini. Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak yang berwenang untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman," katanya.

Sejumlah pihak mencurigai adanya praktik korupsi pada proyek Formula E ini, salah satu pihak yang paling getol menyuarakan hal ini  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPR DKI Jakarta.

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI dari Fraksi PSI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan, sejauh ini, Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya memang tak pernah berbicara terbuka menangani gelaran ajang balap mobil listrik itu, bahkan anggaran untuk mengongkosi hajatan itu tak juga tak pernah dibicarakan dengan DPRD DKI Jakarta.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini