Benny K Harman Terus Serang Mahfud MD Soal Uang Mencurigakan di Kemenkeu: Jangan Mencla-mencle, Untuk Apa Dia Ungkap Tapi Enggak Jelas?

Benny K Harman Terus Serang Mahfud MD Soal Uang Mencurigakan di Kemenkeu: Jangan Mencla-mencle, Untuk Apa Dia Ungkap Tapi Enggak Jelas? Kredit Foto: Istimewa

Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman memastikan bahwa dirinya akan hadir di Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Mahfud MD pada Rabu besok. Ia bahkan meminta kepada Mahfud MD untuk tidak sungkan mengungkapkan apa yang dia ketahui tentang perputaran uang 300 Triliun lebih di lingkungan Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

"Oh saya datang, pasti saya datang. Pasti saya akan tanyakan, saya minta pak Mahfud tidak boleh ewoh pekewoh karena dia sudah mulai mengungkapkan itu. Jangan ngungkit-ngungkit yang dulu ya kan. Mulailah sekarang ini," katanya kepada awak media pada Senin (27/03/2023).

Baca Juga: Benarkan Bagi-bagi Amplop di Rumah Allah, Elite PDIP Blak-blakan: Itu Masjid Almarhum Bapak Saya!

Ia bahkan meminta kepada Mahfud ketika bertemu Komisi III DPR agar tetap konsisten dengan pernyataannya selama ini. Politisi Partai Demokrat ini mengimbau Mahfud agar menyampaikan data konkrit.

"Ya kan, jangan dia ngalihkan masalah, jangan dia mencla mencle dan konsisten. Dia bilang, semula 300 berapa, di Kemenkeu kan begitu. Jangan ditutup-tutupin, ya kan," ucapnya.

Baca Juga: Uang Reses Dibagikan ke Masyarakat Pakai Amplop Logo PDIP, Said Abdullah Buka-bukaan: Sebagian Besar Kader Gotong-Royong

Ia menegaskan sangat mendukung Mahfud MD melakukan bersih-bersih di lingkungan Kementrian. Namun demikian, bersih-bersih tersebut perlu didasari dengan data yang kuat agar bisa dipertanggung jawabkan.

"kalau ini sudah dibuka ya kita dukung, pertanyaan-pertanyaan saya ini maksudnya untuk mendukung dia. Supaya dia buka, untuk membangun Indonesia bersih, tapi kalau dia tidak mampu mempertanggungjawabkan apa yang dia omong maka, saya menilai, saya menganggap pak Mahfud telah bermain politik," ucapnya.

"Itu aja, ya kan. Untuk apa dia mau ungkapkan itu tapi gak tuntas, ga jelas, ya kan?  Bikin letupan-letupan begitu saja. Buka aja sekalian," sambungnya.

Baca Juga: Ditantang Mahfud Datang Rapat DPR Bahas Transaksi Janggal Rp349 Triliun, Benny Harman: Kami Siap Adu Logika, Biar Gak Dijadikan...

 Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan Mahfud MD  cukup sensitif. Sehingga, bisa menyebabkan kegaduhan di tengah masyarakat.

"Berarti selama ini banyak sekali dong dana-dana yang beredar, dana ilegal. Kami sebagai DPR ingin tahu mana coba jelaskan, dana itu dari mana saja, asal usulnya, lembaga mana saja, individu siapa, perusahaan apa, jadi jangan sembarang," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover