Nama Jokowi Diseret Muluskan Ajang Mobil Balap, Ferdinand Gak Terima, Sudah Kotor Itu Formula E!

Nama Jokowi Diseret Muluskan Ajang Mobil Balap, Ferdinand Gak Terima, Sudah Kotor Itu Formula E! Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengingat Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo agar tak menyeret nama Jokowi ke dalam masalah Formula E.

"Ada baiknya supaya Bambang Soesatyo tidak menyeret-nyeret Presiden @jokowi kedalam kubangan kotor Formula E ini," tulis dia dari Twitter @FerdinandHutahaean yang dikutip populis.id pada Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: Jokowi Disebut Jadi Penentu Lokasi Balap Formula E, Anies Baswedan: ya Enggak Lah

Menurutnya, program ini tidak lebih demi kepentingan politik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara pribadi.

"Jokowi jangan mau dijebak diperalat untuk memuluskan rencana yang sudah kotor Formula E," ujarnya.

Bambang Soesatyo menyatakan, IMI dan panitia Formula E bakal meminta arahan Jokowi terkait lokasi penyelenggaraan Formula E.

Baca Juga: Nama Jokowi Dijual-jual Demi Muluskan Formula E, Ngamuk... Ketua DPRD DKI Ngamuk: Makin Ngawur!

Di beberapa negara penyelenggara Formula E, balapan mobil listrik biasanya diselenggarakan di ikon-ikon kota. Tetapi, di Jakarta, lokasinya akan dipilih dari lima titik yang direncanakan.

"Kita minta arahan Presiden tentang lokasi atau tempat yang bisa kita lakukan untuk Formula E ini. Kalau di beberapa negara, tempat yang terpilih adalah tempat yang ikonik. Saya enggak tahu nanti Alberto (pihak Formula E) dan Presiden setelah bertemu tentu saja nanti kita tunggu arahan beliau (Presiden)," katanya dalam konferensi pers Rabu malam (24/11/2021). 

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini