Polisi Nggak Keluarin Izin Reuni Gegara Covid-19, Alumni 212 Ganti Acara: Gelar Aksi Massa

Polisi Nggak Keluarin Izin Reuni Gegara Covid-19, Alumni 212 Ganti Acara: Gelar Aksi Massa Kredit Foto: ANTARA FOTO/Aruna

Persaudaraan alumni 212 sudah menyiapkan acara alternatif jika pihak kepolisian tetap tidak mengeluarkan izin acara reuni 212 yang sedianya dihelat pada 2 Desember 2021 mendatang.

Ketua Panitia Reuni 212 Eka Jaya mengatakan, pihaknya bakal menggelar aksi massa, jika acara reuni yang direncanakan tidak kesampaian.

Baca Juga: Reuni 212 Belum Dapat Izin Pihak Kepolisian? Baiknya, Di Rumah Anies Saja

"Kita akan melakukan aksi super damai. Tanpa surat izin hanya pemberitahuan saja dan diisi dengan orasi-orasi," kata Eka kepada wartawan Jumat (26/11/2021).

Eka belum menjelaskan secara rinci mengenai unjuk rasa super damai tersebut, termasuk waktu dan tanggal acara itu dihelat.

"Demo atau aksi super damai jalan terakhir yang akan kita lakukan andai surat izin kita tidak di berikan," tuturnya.

Adapun, kepolisian enggan mengeluarkan izin acara reuni 212 pada tahun ini karena pertimbangan DKI Jakarta yang sekarang ini masih dikepung Covid-19. Acara kumpul-kumpul para alumni 212 itu dikhawatirkan dapat memicu ledakan wabah mematikan itu.

 Baca Juga: Mas Anies oh Mas Anies... Biasanya Juga Puasa Ngomong, Kok Klaim Dipelintir

"Saya masih berharap Polda Metro memberikan izin agar kami bisa menjalankan temu kangen ini, agar lebih sejuk dan nyaman dengan mendengarkan tausiah dari ulama ulama kita," ucap Eka.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini