Nah Lho... KPK Ngaku Sudah Kantongi Bukti Formula E, Begini Indikasinya...

Nah Lho... KPK Ngaku Sudah Kantongi Bukti Formula E, Begini Indikasinya... Kredit Foto: Dhemas Reviyanto

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyatakan penyelidikan kasus dugaan rasuah tentang rencana Pemprov DKI Jakarta menggelar Formula E terus berjalan.

Menurut Alex, KPK tengah mendalami dugaan tentang Pemprov DKI Jakarta membayar lebih mahal untuk menjadi tuan rumah balapan mobil listrik itu.

"Kenapa Pemprov DKI membayar sekian, sekian, dan transfernya ke mana, apakah ke pihak-pihak yang betul-betul punya kewenangan, ya, misalnya pemilik hak atas Formula E dan seterusnya," kata Alex di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (25/11).

KPK, kata Alex, juga akan mencari perbandingan tentang negara lain yang pernah melaksakan Formula E. Dia mencontohkan salah satunya Roma, Italia.

"Kenapa harus membayar lebih dibanding kota-kota yang lain, mungkin dianggap sudah populer, sudah bisa menarik wisatawan untuk menyaksikan Formula E dan seterusnya," kata Alex.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini