Bamsoet: Co-Founder Formula E Ingin Bertemu Jokowi atas Permohonan Anies Baswedan

Bamsoet: Co-Founder Formula E Ingin Bertemu Jokowi atas Permohonan  Anies Baswedan Kredit Foto: (Facebook/Anies Baswedan)

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku tidak ada yang salah dengan pernyataannyayang menyebut Presiden Joko Widodo bakal dilibatkan dalampenentuan lokasi sirkuit Formula E.

Belakangan, pernyataan itu menjadi polemik, banyak pihak menilai Gubernur Anies Baswedan ingin menyeret Jokowi dalam pusaran proyek yang penuh polemik itu.

Bamsoet menegaskan, omongannya itu berdasarkan pengakuan Co-Founder sekaligus Chief Championship Formula E Operations (FEO) Alberto Longo yang berharap dapat bertemu Presiden Joko Widodo atas permohonan Gubernur Anies Baswedan, mengingat ajangFormula E adalah salah satu event bertaraf internasional, jadi kepala negaramesti diikutsertakan dalam hajatan tersebut.

Baca Juga: Hei Pak Anies Coba Dipikirkan Lagi, Itu Uang Rakyat Jumlahnya Cukup Fatastis

"Alberto Longo berharap dapat bertemu Presiden atas permohonan Gubernur Anies Baswedan. Untuk meminta arahan terkait lokasi mana yang paling tepat untuk lokasi sirkuit Formula-E mengingat ini adalah event internasional, salahnya di mana?" kata Bamsoet dalam keterangannya Jumat (26/11/2021).

Menurut Bamsoet, memintaarahan Jokowi terkait lokasi balapmobil bertenaga listrik itu adalah salah satu upaya pihak FEO menaruh rasa hormat kepada Jokowi. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut.

"Justru saya menilai hal itu merupakan bentuk penghormatan Alberto kepada Bapak Presiden sebagaimana dia melakukannya di beberapa negara," tegasnya.

Bamsoet menegaskan, bahwa IMI berkepentingan menjaga kepercayaan organisasi otomotif dunia atas berbagai agenda balap internasional yang sudahditetapkan di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

"Masalah hukum bukan urusan kami. Silakan para penegak hukum memprosesnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," ujar Bamsoet.

Hingga kini, ada lima lokasi pilihan yang sudah disurvei pihak Formula-E, yakni Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, kawasan Jakarta International Stadium (JIS) dan kawasan Ancol.

Baca Juga: Nggak Kira-Kira Serangan Ferdinand untuk Mas Anies, Hal Memalukan Diungkit-ungkit!

Bamsoet menjelaskan, dari lima lokasi pilihan, yang paling tepat adalah kawasan Ancol.

"IMI, Alberto dan Jakpro yang nantinya akan bertanggungjawab mengambil keputusan dalam menentukan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2022," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini