Rafael Trisambodo Resmi Jadi Tersangka, Orang Dekat David Ozora Langsung Nyeletuk: Like Father, Like Son

Rafael Trisambodo Resmi Jadi Tersangka, Orang Dekat David Ozora Langsung Nyeletuk: Like Father, Like Son Kredit Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Kuasa hukum David Ozora Mellisa Anggraini ikut mengomentari status hukum eks PejabatDitjen Pajak Rafael Trisambodo yang saat ini telah ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ayah dari Mario Dandy itu ditetapkan menjadi tersangka penerima gratifikasi dari para wajib pajak. 

Dengan penetapannya sebagai tersangka, maka status Rafael Trisambodo sama seperti putranya Mario Dandy. Meski berbeda kasus namun ayah dan anak itu kini resmi menjadi pelaku kriminal. Mario Dandy menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan David Ozora. Dia segera menjalankan sidang dalam waktu dekat ini. 

Baca Juga: Ditetapkan Jadi Tersangka, Salah Satu Rumah Mewah Rafael Trisambodo Ternyata Sudah Digeledah, Ini yang Ditemukan KPK, Baca!

Kasus penganiayaan sadis yang dilakukan Mario Dandy kepada David Ozora menjadi pintu masuk terbongkarnya kasus Rafael Trisambo yang diketahui memiliki harta kekayaan tak wajar dan diduga terlibat kasus pencucian uang. 

"Like father, like son," kata Mellisa dilansir dari lawan media sosialnya Kamis (30/3/2023). 

Diberitakan sebelumnya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan eks Pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo menjadi tersangka penerima gratifikasi. Pengumuman mengenai status tersangka Rafael itu dilakukan KPK pada Kamis (30/3/2023).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, sebelum mentersangkakan ayah dari Mario Dandy itu, pihaknya ternyata telah menggeledah salah satu rumah mewah milik Rafael di kawasan Jakarta. Dalam penggeledahan itu lembaga antirasuah ini menyita sejumlah barang bukti. 

Fikri tak mendetailkan barang bukti yang mereka sita tersebut, namun pada intinya semua alat bukti itu membuat KPK yakin mentersangkakan Rafael dalam kasus tindak pidana pencucian uang. 

"Dalam rangka mengumpulkan alat bukti satu kegiatan yang sudah dilakukan, beberapa waktu yang lalu juga kami telah melakukan penggeledahan di salah satu tempat kediaman dari tersangka dimaksud," kata Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: Mahfud MD Bilang Kerja Sampingan DPR Jadi Makelar Kasus, Benny Harman Sewot, Langsung Tebar Ancaman: Saya Tahu Anda Siapa, Mau Saya Buka?

Baca Juga: Para Pelaku Ngemis-ngemis Caper Sambil Jual Kemiskinan, Jonathan Ngamuk: Yang Kalian Obral di Media Enggak Ada Seujung Kukunya David!

Kendati belum bersedia membeberkan barang bukti yang disita dari rumah Rafael namun juru bicara berlatar belakang jaksa itu mengaku pihaknya dalam waktu  ini akan  segera merilis semua barang bukti tersebut ke publik. Saat ini barang bukti belum boleh dipamerkan karena berbagai alasan. 

"Dan tentu nanti setiap perkembangan dari perkara ini dan saya kira ini perkara baru pasti kami akan sampaikan kepada teman-teman semuanya," ucap Ali.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover