Tak Terima Persija Vs Persib Digelar Tanpa Penonton, Ketua DPRD DKI Turun Tangan Buat Lobi Walkot Bekasi dan Kapolda

Tak Terima Persija Vs Persib Digelar Tanpa Penonton, Ketua DPRD DKI Turun Tangan Buat Lobi Walkot Bekasi dan Kapolda Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menerima audiensi dari suporter klub sepak bola Persija Jakarta, The Jakmania. Mereka mengeluh lantaran laga kandang Persija versus Persib yang akan digelar Jumat (31/3) besok di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat digelar tanpa penonton.

Tak terima dengan itu, akhirnya Pras sapaan akrab Prasetyo, melobi Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto untuk meyakinkan bahwa Jakmania sebagai suporter mampu menjaga keamanan saat pertandingan tersebut.

Baca Juga: Tajamnya Mulut Ganjar Tolak Timnas Israel Bikin Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Jokowi Langsung Beri Peringatan: Jangan…

“Rembuk-merembuk, saya coba diskusi dengan pak Walikota Bekasi dan pak Kapolda yang langsung menghubungi pak Kapolres Bekasi. Akhirnya alhamdulilah Jumat ini dibuka untuk suporter. Saya support, karena ini positif,” ujarnya di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/3).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa pertandingan sepak bola akan terasa kurang mengenakkan apabila digelar tanpa penonton. Oleh sebab itu, ia sangat berupaya agar pertandingan rival itu bisa disaksikan oleh Jakmania.

"Soalnya kalau pertandingan bola tanpa penonton itu seperti sayur sop tidak ada garamnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno menyambut baik upaya Prasetyo yang telah membuahkan hasil. Menurutnya, ini jadi ajang pembuktian bahwa suporter sepak bola mampu menciptakan pertandingan yang aman dan nyaman.

Baca Juga: Rafael Trisambo dan Putranya Mario Dandy Sama-sama Jadi Penjahat, Jontathan Latumahina: Bapak dan Anak Ngumpul di Kandang

Baca Juga: Nggak Disangka-sangka, Ternyata Ini yang Bikin Keluarga David Ozora Ogah Berdamai dengan Agnes Gracia, Simak Baik-baik!

“Ini menjadi semangat kita, jangan sampai Persija sendirian, karena bukan waktunya lagi sepakbola tanpa penonton. Terimakasih kepada pak Pras yang banyak membantu, mungkin tanpa beliau kita masih pusing,” ungkapnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover