Makin Memanas! DPR Tantang Mahfud Md Bongkar Transaksi Rp349 Triliun, Tapi Dukung Sri Mulyani: Nanti Ketahuan Siapa yang Bermain Api

Makin Memanas! DPR Tantang Mahfud Md Bongkar Transaksi Rp349 Triliun, Tapi Dukung Sri Mulyani: Nanti Ketahuan Siapa yang Bermain Api Kredit Foto: Taufik Idharudin

Anggota Komisi III DPR RI Benny K Harman menantang Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md untuk membongkar adanya transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Menurutnya, angka yang sangat fantastis itu merupakan skandal terbesar di Indonesia pada abad ini.

Maka dari itu, ia bakal terus menantang Mahfud Md untuk membongkar persoalan tersebut sampai tuntas.

“Dana gelap Rp349 triliun di Kemenkeu adalah skandal terbesar di Indonesia abad ini. Kita terus menantang Mahfud Md untuk membongkar skandal ini sampai tuntas,” cuitan Benny dalam akun Twitter-nya dilansir Populis.id, Jumat (31/3/2023).

Tak hanya itu, Anggota DPR fraksi Demokrat itu juga mendukung Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk membongkar skandal tersebut.

Baca Juga: Panas! Sebut Anggota DPR Demen Marah-marah Tapi Aslinya Markus, Mahfud Md: Nanti Datang ke Kantor…

Benny meminta agar tak ada yang ditutupi atas skandal itu lantaran kebenaran semakin terkuak secara perlahan.

“Kita juga dukung penuh Menkeu Sri Mulyani bongkar skandal ini, jangan ditutupi-tutupi, tampak kebenaran terkuak secara perlahan, nanti ketahuan jelas siapa yang bermain api,” tutur Benny.

Mengenai cuitan Benny itu, sejumlah pihak pun ikut berkomentar. Contohnya, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bambang Elf turut heran dengan sikap Benny yang ingin kebenaran terungkap soal transaksi janggal tersebut, tetapi masih mendukung Kemenkeu.

"Bapak bilang ini skandal terbesar di Abad ini tapimendukung penuh Menkeu..???? Bukankah semestinya Menkeu juga harus diaudit? Skandal Ratusan Trilyun di Kementrian apa yakin Menterinya Bersih ?," komentar Bambang Elf.

Baca Juga: Minta Mahfud Md Jangan Mengancam-ancam, PDIP: Pak Jokowi Paling Nggak Suka sama Menteri…

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md sempat menantang sejumlah anggota Komisi III DPR mengenai rencana rapat soal transanksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan. Anggota dewan yang ditantang Mahfud Md agar tidak absen saat rapat membahas transaksi mencurigakan itu diantaranya, Benny K Harman, Arteria Dahlan, dan Arsul Sani.

Baca Juga: Ganjar Dijebak Bikin Blunder soal Tolak Timnas Israel, Semua Demi Puan Maharani?

Terkait

Terkini

Populis Discover