Didapuk Anies Baswedan Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni: Bukan Kampanye Politik

Didapuk Anies Baswedan Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni: Bukan Kampanye Politik Kredit Foto: (Facebook/Anies Baswedan)

Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni mengaku bangga setelah dirinya ditunjuk sebagai ketua pelaksana Formula E olehGubernurDKI Jakarta AniesBaswedan.

Ahmad Saroni mengaku bangga lantaran bisamenjadi bagian penting dalam ajang balap yang dapat mengkampanyekanIndonesia di kancah internasional itu.

Lewat ajang, ini kata, Indonesia bisa dikenal luas, Kota Jakarta sebagai Ibu KotaNegara dapat disejajarkan dengan kota-kota besar lainnya di dunia seperti New York, London atauBerlin.

Baca Juga: Bamsoet: Co-Founder Formula E Ingin Bertemu Jokowi atas Permohonan Anies Baswedan

“Bukan kampanye politik orang atau partai tertentu, tetapi kampanye Indonesia di mata dunia, bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan,” kata Ahmad Saroni dalam keterangan Jumat(26/11/2021).

Tidak hanya mengkampanyekan Indonesiadi mata dunia, Ahmad Saroni bilang, gelaran balap mobil bertenaga listrik itu juga dapat mendongkrak perekonomian di Jakarta setelah dihantam Covid-19.

Untuk itu dia meminta kepada masyarakat untuk tidak mengaitakan penunjukan dirinya sebagai ketua pelaksana Formula E dengan agenda politik

“Ini adalah momentum untuk kebangkitan politik, sekaligus makin memperkenalkan mobil listrik dan industri baterai dalam negeri kepada masyarakat. Jadi, saya mohon, mari kita kesampingkan prasangka dan kepentingan politik, kita kerja bersama demi suksesnya event ini,”ucapnya.

Baca Juga: Nggak Kira-Kira Serangan Ferdinand untuk Mas Anies, Hal Memalukan Diungkit-ungkit!

Guna menjawab adanya isu dugaan korupsi dalam proyek otomotif itu, wakil ketua Komisi III DPR RI tersebut bakal melibatkan KPK dalam mengawasi pelaksanaan Jakarta E-Prix secara menyeluruh.

“Saya akan membawa event ini se-transparan mungkin. Saya juga akan meminta KPK untuk mengawasi. Masyarakat juga silakan awasi dan bantu support dengan kritik membangun,” pungkas Ahmad Sahroni.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menunjuk Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix. Dalam pelaksanaannya, Sahroni akan dibantu oleh Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Panitia Pengarah Jakarta E-Prix.

 Baca Juga: Orang PDIP Sebut Anies dan Wakilnya Aktif Lakukan KKN, Buktinya Dibuka Terang Benderang! 

Keputusan tersebut diungkapkan Gubernur Anies setelah pertemuan antara Co-founder Formula E, Alberto Longo; Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amanasto; Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo; dan Sekjen IMI, Ahmad Sahroni di sebuah rumah makan di daerah Menteng, Rabu (24/11/2021), sebelum IMI, PT Jakpro, dan Formula E Operation (FEO) menyelenggarakan konferensi pers.

Dalam pertemuan tersebut mereka membahas perkembangan event yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Jakpro ini. Gubernur Anies menyampaikan bahwa persiapan untuk event internasional yang akan digelar 4 Juni 2022 tersebut berjalan dengan baik.

Baca Juga: Bahar bin Smith Ceramah Sambil Tebar Ancaman, Ruhut Sitompul: Siapa Dia, Memangnya Kita Takut?

“Kami ingin menyampaikan bahwa Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tgl 4 Juni 2022 Insya Allah berjalan dengan baik, Barusan bersama kita di sini Alberto Longo pimpinan Formula E, Pak Bambang Soesatyo ketua IMI, Bapak Sahroni Sekjen IMI, dan Pak Widi Dirut Jakpro,” kata Anie dalam keterangannya diterima Populis.idJumat (26/11/2021)

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini