Habis Nolak Malah Ajak Warga Doain Timnas Israel Dicoret dari Pildun U-20, Koster Bikin Geleng-geleng: Kalau Gak Paham, Minimal Jangan Aneh!

Habis Nolak Malah Ajak Warga Doain Timnas Israel Dicoret dari Pildun U-20, Koster Bikin Geleng-geleng: Kalau Gak Paham, Minimal Jangan Aneh! Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial, Jhon Sitorus, memberikan komentar menohok terhadap pernyataan Gubernur Bali, I Wayan Koster, yang mengajak warganya berdoa agar FIFA mencoret Timnas Israel sebagai peserta Piala Dunia U-20.

Sebagai informasi, melalui keterangannya, Koster menyebut bahwa FIFA seharusnya berlaku adil dengan menerapkan sanksi untuk Timnas Israel seperti yang mereka berikan kepada Rusia usai serangan militer ke Ukraina.

Baca Juga: Selain Uang Tunai, Ini Barang Mewah yang Diamankan KPK di Rumah Rafael Alun Trisambodo, Mohon Jangan Kaget

“Saya mengajak masyarakat Bali mendoakan bersama agar FIFA tergerak hatinya untuk tetap berlaku adil dengan mencoret Timnas Israel dalam Kejuaraan Dunia FIFA U-20,” kata Koster dalam keterangannya pada Kamis (30/3/2023).

Ia menambahkan, “Sama dengan sikapnya ketika mencoret Timnas Rusia dalam Kejuaran Dunia FIFA Tahun 2022 di Qatar.”

Mengetahui pernyataan tersebut, Jhon kemudian merasa tergelitik dengan pernyataan Wayan. Ia meminta Gubernur Bali itu untuk tidak membuat ide yang aneh-aneh kalau tidak paham soal mekanisme peserta Piala Dunia U-20.

Ia menegaskan kalau Timnas Israel mustahil dicoret dari FIFA karena mereka sudah lolos kualifikasi. Hal itu berbeda dengan Timnas Indonesia yang menjadi peserta Piala Dunia U-20 karena menjadi tuan rumah.

“Awokawokawokawok Tolong ya, kalo ga paham tentang mekanisme keikutsertaan di Piala Dunia minimal jgn bikin ide ANEH-ANEH,” tegasnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @MIduk17 yang diunggah pada Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: Dianggap Blunder Tolak Israel, Elektabilitas Ganjar Nggak Bakal Turun, Pengamat: Banyak Contoh Partai Dibully hingga Dimaki-maki Tapi…

Ia menambahkan, “Mustahil bagi FIFA mencoret Israel, mereka BERHAK bermain di Piala Dunia krn LOLOS KUALIFIKASI. Jgn samakan dgn Indonesia, yg jd peserta krn BONUS Tuan Rumah.”

Cuitan itu pun langsung memicu berbagai macam komentar dari netizen yang tidak habis pikir dengan pernyataan Koster. Apalagi ia merupakan salah satu orang yang menolak kedatangan Timnas Israel.

Penolakan Koster itu bahkan disebut-sebut sebagai salah satu pemicu FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang tadinya akan digelar di Bali. Tak hanya drawing, ternyata Indonesia juga batal jadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

“Mencoret nama team yg lolos kualifikasi Ada2 aja,” kata @NeonK**** disertai dengan emotikon tertawa.

“Sudah blunder, membela diri dgn cara blunder pula. Kasihan bali punya gub kayak gini,” tutur @PutraPand****.

“Bukanya minta maaf sama Anak Bangsa ...Malah makin menunjukkan Ego nya...!” tegas @Crypto****.

Baca Juga: Apresiasi Program Penguatan Literasi Kemendikbudristek, Ini Pujian Komisi X DPR RI!

“Makin gobl*k di pembuat gaduh ini, KEINGINANX SDH tercapai harusx bersyukur kok malah cari masalah lain, ironisx mau mengatur FIFAyg punya Aturan dlm pelaksanaan kejuaraan, seperti yg boleh ikut yg SDH lolos kualifikasi, itu aturan baku dr FIFA TDK boleh ada yg Intervensi,” jelas @Rudie5529****.

Meski begitu, ada juga netizen yang menyetujui pendapat Koster mengenai pencoretan Timnas Israel oleh FIFA.

“Logis ide pak koster. Rusia yg lolos melalui kualifikasi di coret. Harusnya apabila bukan standar ganda.. Israel harusnya dikucilkan dari lembaga sepak bola dunia tersebut,” pungkas @EkaHadi0940****.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover