Ada Kabar Baik Ajang Formula E, Anies Sampai Sebut Alhamdulillah

Ada Kabar Baik Ajang Formula E, Anies Sampai Sebut Alhamdulillah Kredit Foto: (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk politikus Nasdem Ahmad Sahroni sebagai Ketua Pelaksana balap mobil listrik Formula E.

Ahmad Sahroni yang juga menjabat Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan dibantu oleh Ketum Bambang Soesatyo yang menjadi Ketua Panitia Pengarah dalam event tersebut.

“Kami ingin menyampaikan bahwa Alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 Insyaallah berjalan dengan baik,” kata Anies lam keterangan tertulis, Kamis (25/11).

Keputusan tersebut diungkapkan Gubernur Anies setelah pertemuan antara Co-founder Formula E, Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni di sebuah rumah makan di daerah Menteng.

Baca Juga: Didapuk Anies Baswedan Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni: Bukan Kampanye Politik

Anies mengatakan, kegiatan Formula E tahun depan mengadopsi skema kolaborasi dengan IMI.

“Jadi kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi akan ada Steering Committee yg dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, lalu Organizing Committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,” katanya.

Dengan skema kolaborasi tersebut, Anies Baswedan berharap Formula E dapat berjalan lancar.

Terlebih IMI sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan ajang balapan baik roda dua, empat maupun yang lainnya.

“Kita berharap ini akan jadi event yang kita bisa kirimkan pesan kepada dunia bahwa Indonesia bangkit dan siap menjadi bagian dari dunia global dan kita setara dengan negara lainnya,” katanya lagi.

Baca Juga: Formula E Jadi Pertarungan Akhir Anies Baswedan, Jadi Warisan Bagus Atau Buruk?

Co-founder Formula E, Alberto Longo menambahkan, bahwa dirinya berkeinginan untuk menjadikan Formula E di Jakarta sebagai ajang balap mobil listrik paling sukses dalam sejarah.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini