Tiga Petugas Bandara Soetta Dipecat Gegara Kawal Habib Bahar, Pengacara FPI: Berlebihan! Zalim

Tiga Petugas Bandara Soetta Dipecat Gegara Kawal Habib Bahar, Pengacara FPI: Berlebihan! Zalim Kredit Foto: Dok. Pribadi

Pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar menanggapi pemecatan tiga petugas aviation security (avsec) Bandara Soekarno-Hatta usai viral mengawal Bahar bin Smith saat turun dari pesawat.

Aziz menilai bahwa pemecatan tersebut sangat berlebihan.

"Terhadap mereka yang khidmat terhadap gurunya direspons dengan dahsyat dari alasan berlebihan macam membahayakan keamanan hingga pemberhentian, itu memang avsec-nya tukang parkir pesawat kah hingga sebegitu membahayakan, jika sebentar khidmat sama gurunya?" ujar Aziz kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga: Cium Tangan dan Kawal Habib Bahar Turun Pesawat, Tiga Petugas Bandara Soetta Ini Langsung Diberhentikan

Aziz mengkritik keras keputusan pengelola Bandara Soetta yang memecat tiga pegawainya itu. Dia pun mempertanyakan pelanggaran yang dilakukan tiga pegawai tersebut.

"Cari muka betul. Kita balik tanya ke Perum Angkasa Pura II itu memang seperti itu protap pelanggarannya atau lagi cari muka itu yang bicara dan ambil tindakan ke petugas-petugas avsec itu?" ujarnya.

Aziz menilai seharusnya ketiga pegawai itu tidak perlu dipecat. Menurutnya, pegawai itu cukup diberi peringatan.

Baca Juga: Kegagalan Indonesia Gelar Pildun Bakal Diingat Terus sebagai Kesalahan Ganjar, Rocky: Kita sih Senang-senang Saja!

"Itu mereka takzim sama guru. Jika anda keberatan mereka takzim sama guru lalu anda memang bisa seperti ini didikan siapa? Guru juga kan? Jangan sombong dan lebay," katanya.

"Berlebihan itu kalau sampai ada pemecatan, zalim itu. Bulan Ramadhan lagi puasa berhenti sebentarlah zalimnya," sambung Aziz.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover