THR ASN Dipotong 50 Persen, Loyalis Anies: Tega Bener! Sementara Pejabat Kemenkeu Hidup Hedon

THR ASN Dipotong 50 Persen, Loyalis Anies: Tega Bener! Sementara Pejabat Kemenkeu Hidup Hedon Kredit Foto: Flickr

Pegiat media sosial Bachrum Achmadi mengkritik kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang hanya memberikan tukin 50 persen kepada ASN, TNI, dan Polri.

Dia mengatakan ASN sangat membutuhkan THR untuk persiapan lebaran.

"Pejabat apalagi Presiden ga dapat THR juga ga ngaruh, apalah arti THR buat pejabat. Yang perlu THR itu ASN & tenaga honorer, mereka sangat membutuhkan untuk keperluan lebaran," ujar Bahcrum dikutip dari akun Twitternya, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga: THR ASN Dipotong 50 Persen, Politikus Demokrat: Harap Maklum Ya Tiba-tiba Ekonomi Kita Suram

"Tega bener THR ASN & tenaga honorer dibayar 50%, sementara pejabat Kemenkeu & keluarganya hidup hedon. Miris!" pungkasnya.

Sebelumnya, Anggaran untuk THR 2023 secara resmi telah dialokasikan, sekaligus dengan gaji ke-13. hal ini disampaikan oleh Menteri keuangan Sri Mulyani pada keterangan pers bersama dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Terkait dengan komponen THR PNS 2023, akan dapat Anda temukan detailnya di artikel ini.

Baca Juga: Istri Anak Buahnya Flexing Tas Mewah, Heru Budi Bakal Terbitkan Ingub Larang ASN DKI Pamer Harta

Pemberian THR ini selain sebagai hak dari ASN dan pegawai, juga sebagai upaya pemerintah untuk menjaga aspek keseimbangan ekonomi, program, dan kemampuan keuangan negara. Diharapkan dengan pencairan THR dan gaji ke-13, ekonomi kembali memberikan geliat yang signifikan sejak dari tingkat akar rumput.

Berbicara lebih jauh mengenai THR yang akan diberikan, komponen yang masuk dalam perhitungannya sendiri sebenarnya cukup lengkap dan tidak jauh berbeda dengan pemberian THR di tahun tahun sebelumnya ketika pandemi covid-19.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover