Arteria Dahlan Dituding Terlibat dalam Jual Beli Jabatan di DPR, Faktanya...

Arteria Dahlan Dituding Terlibat dalam Jual Beli Jabatan di DPR, Faktanya... Kredit Foto: Instagram/Arteria Dahlan

Video mencatut Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 4 April 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa Arteria Dahlan terlibat dalam jual beli jabatan di DPR

Baca Juga: DPR dan Pemerintah Saling Lempar Tanggung Jawab soal RUU Perampasan Aset

"6 KONTROVERSI ARTERIA DAHLAN SALAH SATUNYA BISNIS JUAL BELI JABATAN DI KURSI DPR," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"SALAH SATU BISNIS JUAL BELI JABATAN DI DPR TERUNGKAP," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada klaim terkait Arteria Dahlan terlibat dalam jual beli jabatan di DPR. 

Narator dalam video membacakan artikel dari Suara.com berjudul "6 Kontroversi Arteria Dahlan, Gertak Mahfud Md Hingga Minta OTT KPK Tak Diberlakukan", tayang pada 2 April 2023. 

Baca Juga: Komisi III DPR Kaget 25 Orang Terkenal Disebut Terlibat Kasus Rafael Alun Trisambodo: Kalau Sudah Viral Pasti Bakal Dijalankan

Dalam artikel itu disebutkan sejumlah pernyataan Arteria yang dinilai kontroversial. Namun tidak ada pernyataan yang menyebut Arteria terlibat jual beli jabatan di DPR. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Arteria Dahlan terlibat jual beli jabatan di DPR adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi resmi yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover