Ogah PDIP Disebut Biang Kerok Kegagalan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Puan: Seram Banget, yang Kami Minta Itu..

Ogah PDIP Disebut Biang Kerok Kegagalan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Puan: Seram Banget, yang Kami Minta Itu.. Kredit Foto: YouTube UBK

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menanggapi soal batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia meminta semua pihak untuk melihat hal itu secara keseluruhan untuk memastikan apa alasan FIFA membuat keputusan tersebut.

Dengan dua kadernya yang gencar menyuarakan penolakan terhadap Timnas Israel ke Indonesia, yaitu Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster, Puan seolah tak ingin partainya disalahkan atas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Koalisi Perubahan Bakal Bubar, Gegara Demokrat Bakal Diambil Moeldoko?

“Waduh seram banget kalau menggagalkan,” ucap Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Selasa (4/4/2023).

Ketua DPR itu menegaskan bahwa PDIP juga sedih dan kecewa Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Namun, ia menyebut kalau kegagalan itu bukan karena adanya perbedaan pendapat.

Puan mengatakan, “Hal tersebut tentu saja terjadi bukan karena adanya perbedaan pendapat.”

Anak Megawati Soekarnoputri itu mengingatkan bahwa Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel yang menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20. Ia juga menyinggung adanya ketentuan di Kementerian Luar Negeri mengenai negara itu.

Baca Juga: Menohok! Gak Terima AG Cuma Dituntut 4 Tahun, Jonathan Sindir Jaksa Pakai Obat Masuk Angin: Menurut Kalian Masa Depan David Enggak Penting?

Puan mengakui PDIP memiliki pandangan sendiri soal Israel. Akan tetapi, ia menyatakan pandangan itu bukan faktor utama batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Ia menyampaikan, “Hanya yang kami minta itu sebelum melaksanakan hal tersebut agar kemudian ditindaklanjuti atau dilihat dulu apakah ada aturan-aturan yang nanti tidak bisa dilaksanakan di Indonesia."

"Jangan sampai aturan itu bertolak belakang dengan pelaksanaan event-event yang akan dilaksanakan," tandas Puan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover