Biasanya Gembar-gembor Lakukan Safari, Anies Kunjungi Jawa Timur Diam-diam, terus Nginep di Ponpes Lagitan: Datangi...

Biasanya Gembar-gembor Lakukan Safari, Anies Kunjungi Jawa Timur Diam-diam, terus Nginep di Ponpes Lagitan: Datangi... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dikabarkan kembali berkunjung ke Jawa Timur. Namun, kali ini pergerakannya berbeda dengan sebelumnya yang gembar-gembor. Anies dikabarkan diam-diam melakukan ziarah kubur ke makam Sunan Bonang di Tuban.

Bukan cuma itu, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan yang dijajaki oleh Nasdem, Demokrat dan PKS itu juga dikabarkan menginap di Pesantren Lagitan di Widang sebelum berziarah. Kunjungan Anies terjadi pada Senin (3/4/2023).

Kunjungan Anies tersebut pun dikabarkan dari Sekretaris Pengurus Yayasan Mabarrot Sunan Bonang Tuban Hidayaturrohman.

Ia membenarkan kedatangan Anies di Makam Sunan Bonang Tuban.

Baca Juga: Dapat Sindiran dari Elite PDIP Gegara Diam Saja soal Israel, Pendukung Anies: Dia Lebih Banyak Ketemu Rakyat Sambil…

"Betul, kemarin beliau bersama timnya, kalau tidak salah dua mobil mendatangi Makam Sunan Bonang untuk berziarah," ujar Gus Dayat seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Rabu (5/4/2023).

"Beliau sebelumnya dari Ponpes Langitan terus mampir ke Makam Sunan Bonang Tuban sekitar pukul 07.30 WIB sampai 09.30 WIB," sambung Gus Dayat.

Baca Juga: 3 Pejabat KPK Disingkirkan, Targetnya Jadikan Anies Tersangka?

Ia juga menyampaikan bahwa Anies sebenarnya dalam perjalanan ke Blora Jawa Tengah dan baru pertama kali berkunjung ke Makam Sunan Bonang Tuban. Ziarah sendiri dilakukan kemarin terbilang sangat mendadak.

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan jika Anies sempat bertanya tentang sejarah Makam Sunan Bonang. Kemudian, dirinya juga bercerita tentang kakeknya yang mempunyai teman di Tuban bernama Profesor KHR Fathurrahman Kafrawi yang ternyata merupakan kakek Gus Dayat.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover