Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Capresnya NasDem Buka Suara: Saya Akan Panggil...

Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Capresnya NasDem Buka Suara: Saya Akan Panggil... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan ikut berbicara terkait masa depan olahraga Tanah Air, usai Indonesia gagal menjadi tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023.

Adapun jawaban tersebut dilontarkan usai Anies diberikan pertanyaan oleh Komentator Olahraga Valentino Simanjuntak mengenai masa depan olahraga Indonesia saat terpilih di Pilpres 2024.

“Kalau nanti bapak jadi presiden, kira-kira memaku olahraganya itu untuk kami yang sport enthusiast. Cari duitnya disitu pak, sudah ada rencana belum pak. Minimal saya kol (key opinion leader) lah,” kata Valentino, dalam akun Twitter Metro TV.

Baca Juga: Mengejutkan! Anies Baswedan Tiba-tiba Datangi Ponpes Langitan Hingga ke Makam Sunan Bonang, Motifnya Terungkap, Nggak Disangka...

Menjawab hal tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan jika pemerintah tidak selamanya memiliki jawaban atas semua masalah, termasuk soal olahraga.

Terkait itu, dirinya pun menceritakan pengalaman dirinya ketika ingin memecahkan persoalan kampung saat dirinya menjadi gubernur.

Baca Juga: Ogah Nerusin Tradisi Anies Solat Id di JIS, Heru Budi Dengan Entengnya Buang Badan: Saya Mah Ngikut...

“Saya mau sampakan begini, jangan berpretensi tahu semua solusi untuk semua masalah. Nggak kok. Nggak, kita nggak tahu. Kita ini harus mau belajar. Dan itu yang saya kerjakan kemarin di Jakarta ketika ketemu dengan urusan penataan kampung, maka saya undang teman-teman aktivis kampung, orang-orang atau ahli-ahli urusan kampung, warga kampungnya. Yok kita ngobrol sama-sama,” bebernya.

Lanjutnya, ia menekankan pentingnya bertukar pikiran dengan pihak yang mempunyai pengetahuan lebih dalam bidang tersebut.

“Tujuan kita adalah membuat kampung yang sehat, kampung yang baik. Ayo ngobrol. Jadi ketika sama olahraga juga sama. Jadi pemerintah itu bukan kemudian punya semua jawaban atas semua masalah, bukan,” tambah dia.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover