Ketua DPRD DKI Digarap KPK Soal Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan di Pulogebang!

Ketua DPRD DKI Digarap KPK Soal Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan di Pulogebang! Kredit Foto: Instagram/prasetyoedi

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa Prasetyo diperiksa oleh KPK sebagai saksi pengadaan tanah tahun 2018-2019. Prasetyo diperiksa pada pagi hari ini, Senin (10/4/2023).

"Pemeriksaan dilakukan di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl. Kuningan Persada Kav-4, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, atas nama Prasetyo Edi Marsudi. Ketua DPRD DKI Jakarta," kata Ali Fikri secara tertulis.

Baca Juga: KPK Diminta Wajib Gunakan Pasal Pencucian Uang untuk Jerat Orang Terkenal terkait Kasus Rafael Alun Trisambodo, Begini Alasannya

Sementara itu, Prasetyo pun mengakui bahwa hari ini dirinya memenuhi panggilan KPK. Sebagai pimpinan DPRD DKI, Prasetyo mengaku selalu berkomitmen untuk memberantas kasus korupsi di Jakarta.

"Komitmen saya mendukung sepenuhnya kerja-kerja yang dilakukan oleh KPK adalah dengan selalu kooperatif apabila @official.kpk membutuhkan data untuk memberantas kasus korupsi di Jakarta, memberikan keterangan apapun itu jika diperlukan," kata Pras melalui Instagram pribadinya @prasetyoedimarsudi, Senin (10/4/2023).

Prasetyo mengaku siap memberikan keterangan yang dibutuhkan KPK agar kasus korupsi pengadaan tanah itu menjadi semakin terang benderang.

"Semoga keterangan yang saya berikan dapat membantu penyidik dan membuat terang permasalahan ini," ucapnya.

Baca Juga: Bikin Rusak KPK, Firli Bahuri Disebut Pantas Jadi Markus: Usir Dia dan Gengnya!

Sebagai informasi, dugaan korupsi pengadaan tanah di Pulogebang ini merupakan pengembangan dari perkara korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur, yang menyeret Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover