Beredar Rekaman Suara Firli Bahuri Vs Anak Buah Kapolri, Penyidik dan Penyelidik Putuskan Walk Out Saat Rapat, Simak!

Beredar Rekaman Suara Firli Bahuri Vs Anak Buah Kapolri, Penyidik dan Penyelidik Putuskan Walk Out Saat Rapat, Simak! Kredit Foto: Akbar Nugroho Gumay

Viral di media sosial rekaman suara rapat pembahasan soal pencopotan Brigjen Endar Priantoro yang berisi perdebatan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan penyelidik dan penyidik Polri. Rekaman itu seperti pertemuan antara Firli dengan penyelidik dan penyidik Polri yang diperbantukan di KPK.

Penyelidik dan penyidik yang menyatakan walk out (WO) saat beraudiensi bersama pimpinan KPK beberapa waktu lalu.

Dalam rekaman, terjadi perdebatan antara Firli dengan anggota Polri yang diperbantukan.

"Saya mohon maaf saya tidak memberi kesempatan untuk bicara, tetapi yang pasti, saya titip itu saja, tolong ya, jangan bersumber dari kita. Baik terima kasih. Saya akhiri Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," kata Firli seperti yang terdengar dalam rekaman itu.

Salah satu pegawai yang diperbantukan lalu memberikan interupsi kepada Firli.

Dia mempertanyakan sikap Firli dan pimpinan KPK lainnya yang mendepak Brigjen Endar Priantoro sebagai direktur penyelidikan.

"Saya mewakili rekan-rekan dari penindakan, penyidikan-penyelidikan PNYD Polri, terima kasih bapak, bapak sudah banyak memberikan banyak arahan, sejak 2018-2017 bapak di sini. Bapak sudah mendampingi kami sebagai Deputi kemudian sampai menjadi Ketua KPK. Hanya saja, menurut kami, bapak, jadi, bapak perlu membuat statement bahwa ini memang surat yang bapak kirimkan pengembalian Pak Endar, kami sangat berharap Bapak bahwa Pak Endar tetap di sini," kata dia.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover