Kubu Demokrat Sindir Anas Urbaningrum: Lagi Musim Maaf, Ora Mudeng!

Kubu Demokrat Sindir Anas Urbaningrum: Lagi Musim Maaf, Ora Mudeng! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Perseteruan Partai Demokrat vs kubu Anas Urbaningrum semakin memanas. Belakangan kedua kubu saling tuding harus minta maaf satu sama lain.

Demokrat menyarankan Anas meminta maaf kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) karena hampir membuat karam Demokrat. Kubu Anas justru menyebut bahwa SBY lah yang harus meminta maaf.

Anas pun menyindir kubu Demokrat dengan mengajukan permintaan maaf dalam pidato politiknya usai bebas di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Selasa (11/4/2023) siang.

Baca Juga: Bikin Demokrat Hampir Karam, Anas Urbaningrum Disarankan Minta Maaf ke SBY Usai Bebas

Menariknya, permintaan maaf Anas itu bernada sindiran dan tak menyinggung soal kasus proyek Hambalang yang menyeret dirinya ke jeruji besi.

Berikut deretan permintaan maaf Anas yang 'membombardir' Demokrat.

Minta maaf jika ada yang susun skenario dirinya masuk penjara

Anas akhirnya memenuhi keinginan Demokrat untuk meminta maaf. Tetapi, permintaan maaf tersebut bukan karena dirinya terlibat korupsi, melainkan karena ada yang membuat skenario agar Anas dibui dalam waktu yang lama.

Baca Juga: Ketum PKN Ingin SBY Minta Maaf ke Anas Urbaningrum Atas Dosa-dosa Masa Lalunya!

Anas melalui permintaan maaf tersebut juga menyindir ada yang sengaja memasukan dirinya ke penjara agar masalahnya selesai.

"Saya juga mohon maaf kalau ada yang menyusun skenario besar bahwa dengan saya dimasukkan dalam waktu yang lama di tempat ini menganggap bahwa Anas sudah selesai," sindir Anas dalam pidatonya di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat, Selasa (11/4).

Eks Ketum Demokrat tersebut juga mengaku tak akan gentar lantaran skenario sebesar apapun tak ada apa-apanya dengan kuasa Tuhan.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Merasa Dikriminalisasi SBY, Eks Pimpinan KPK: Kamu Mau Bersihkan Nama? Jangan Begitu Caranya, Kampungan Banget!

Ia juga meminta maaf jika dengan dirinya bebas, akan menciptakan perseteruan baru. Anas juga menegaskan bahwa dirinya tak ingin bermusuhan lantaran tak ada kata permusuhan di kamus pribadinya.

Minta maaf bila ada yang mengira ia membusuk di penjara

Masih dengan nada sindiran, Anas juga meminta maaf jika banyak pihak yang mengira bahwa ia akan membusuk di Lapas Sukamisikin.

"Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, pertama mohon maaf kalau ada yang berpikir saya di tempat ini mati membusuk," sindir Anas.

Baca Juga: Eks Pimpinan KPK Tagih Janji Anas Urbaningrum Usai Bebas: Kapan Lu Loncat dari Monas?

Anas juga sesumbar bahwa ia tetap sehat jasmani dan rohani meski banyak pihak yang berharap dirinya mengalami binasa.

Ia juga meminta maaf kepada pihak yang berharap ia menjadi 'bangkai' di penjara.

"Kalau ada yang berpikir, saya di tempat ini menjadi bangkai fisik dan bangkai sosial, ini mohon maaf, itu alhamdulillah tidak terjadi," ujarnya.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Sindir Keluarga Cikeas: Menampar Lalu Sembunyi Tangan!

Demokrat: Aku ora mudeng

Merespons sejumlah permintaan maaf Anas itu, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief yang sebelumnya menagih permintaan maaf ke Anas kini mengaku dibuat bingung.

Andi Arief dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023) juga menyindir bahwa baru-baru ini adalah musim orang gemar meminta maaf.

"Lagi musim maaf. Aku ora mudeng (saya tidak paham)," bunyi pernyataan Andi Arief.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover