PDIP Disebut Sudah Tetapkan Pasangan Ganjar dan Mahfud MD Maju Pilpres 2024, Ternyata...

PDIP Disebut Sudah Tetapkan Pasangan Ganjar dan Mahfud MD Maju Pilpres 2024, Ternyata... Kredit Foto: Tangkapan layar channel YouTube Najwa Shihab

Video terkait pasangan capres dan cawapres dari PDI Perjuangan (PDIP) beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 11 April 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim bahwa PDIP telah memilih Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024. 

Baca Juga: Bertemu Langsung dengan Pelaku Pencabulan Santriwati, Emosi Ganjar Tak Bisa Dibendung: Kenapa Kamu Tega? Mereka Masih Anak-anak!

"DI RESMIKAN LANGSUNG MEGAWATI PASANGAN MONCER GANJAR-MAHFUD MAJU PILPRES 2024," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"KEPUTUSAN MEGA TEPAT,SANDINGKAN GP-MAHFUD MAJU PILPRES 2024,ANIS & PALOH MAKIN KETAR-KETIR LIHAT INI," demikian bunyi judul video terkait. 

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada klaim terkait PDIP memilih Mahfud MD dan Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. 

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Fajar.co.id berjudul Bisa "Menang Lagi di Pilpres, Pengamat Sarankan PDIP Usung Ganjar-Mahfud", tayang pada 10 April 2023. 

Baca Juga: Petinggi PDIP Buka Suara Soal Kemesraan Jokowi dan Ganjar Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Makanya Praduga Itu...

Artikel membahas pernyataan pengamat politik Eros Djarot yang menyodorkan pasangan Ganjar-Mahfud kepada PDIP. Menurutnya, pasangan itu mampu membawa PDIP pada kemenangan di Pilpres 2024. 

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah jika Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung partainya. 

Baca Juga: Isu FX Rudy Bocorkan Info Ganjar Jadi Capres dari PDIP, Bambang Pacul Blak-blakan: Mungkin Beliau Sudah Diberi Kabar Oleh Ibu

Melansir CNN Indonesiasebelumnya Ketua DPC Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sempat menyebut Ganjar telah mendapat resty dari Megawati untuk menjadi capres. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi PDIP telah menetapkan pasangan Ganjar-Mahfud maju Pilpres 2024 adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada pemberitaan resmi yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover