Beda dengan Anies, Heru Budi Hartono Justru Tidak Berharap Masyarakat Bawa Kerabat ke Jakarta Usai Mudik Lebaran

Beda dengan Anies, Heru Budi Hartono Justru Tidak Berharap Masyarakat Bawa Kerabat ke Jakarta Usai Mudik Lebaran Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Sewaktu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa dirinya menyambut dengan tangan terbuka siapapun bisa datang ke Jakarta.

Hal itu berkaitan dengan kebiasaan pemudik yang gemar membawa kerabat dari desa untuk mengadu nasib di Jakarta. Berbeda dengan Anies, Heru Budi Hartono justru tidak mengharapkan hal itu terjadi.

Melalui jajarannya, Heru meminta agar para petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kependudikan dan Catatan Sipil (Dukcapil) hingga pemadam kebakaran untuk menyampaikan imbauan tak membawa kerabat saat kembali ke Jakarta.

"Nanti di dalam proses kembalinya masyarakat ke Jakarta, dari dinas kependudukan bersama Satpol PP mungkin bersama perhubungan juga bisa menjaga atau memberitahukan kepada warganya untuk tidak kembali membawa kolega," kata Heru saat apel kesiapsiagaan jelang Hari Raya Idul Fitri di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

Baca Juga: Cabut Ratusan Pohon di Monas, Anies Dapat Sindiran: Kalo Jadi Presiden, Negeri Ini Jadi Gundul dan Gersang!

Lebih lanjut, Heru Budi mengaku sebenarnya tak melarang warga luar daerah untuk datang ke Jakarta. Namun, ia meminta mereka yang ke ibu kota memiliki keterampilan atau memang sudah mendapatkan pekerjaan.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover