Gus Fuad Plered Terang-terangan Bilang Para Habib Kebanyakan Bikin Kacau, Gaduh dan Nakut-nakutin Pribumi, Bahar Smith Emosi: Dasar Bodoh!

Gus Fuad Plered Terang-terangan Bilang Para Habib Kebanyakan Bikin Kacau, Gaduh dan Nakut-nakutin Pribumi, Bahar Smith Emosi: Dasar Bodoh! Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Nama penceramah Muhammad Fuad Riyadi alias Gus Fuad Plered tiba-tiba saja menyedot perhatian publik setelah sebuah pernyataan kontroversialnya yang terekam dalam sebuah video pendek tersebar luas.

Video itu berisi ceramah Gus Fuad yang disampaikan kepada sejumlah jamaahnya. Dalam ceramahnya Gus Fuad terang-terangan  menyatakan ketidaksukaannya kepada para pemuka agama yang bergelar habib. Dia bahkan keberatan para Habib yang adalah tokoh-tokoh keturunan Timur Tengah itu berceramah di Indonesia. 

Baca Juga: Lawan Auto Ketar-ketir, Ini Pernyataan Terbaru Anas Urbaningrum Soal Korupsi Hambalang: Saya Akan…

"Habib-habib berhenti berdakwah di Indonesia!” kata Gus Fuad beberapa waktu lalu dilansir Populis.id Kamis (13/4/2024) 

Dia mengatakan dirinya tidak tertarik dengan ceramah-ceramah para habib lantaran mayoritas  dari mereka justru menyebarkan doktrin tak baik. Bahkan dia mengatakan, dari 100 habib hanya 2 atau 3 diantara mereka adalah orang baik. Sisanya adalah para habib yang tukang bikin gaduh dan meneror masyarakat pribumi dengan isi ceramah yang tak masuk akal 

 “Kebanyakan merusak. 100 habib yang ceramah yang benar hanya 2 atau 3, yang lainnya bikin kacau, gaduh, menakut-nakuti pribumi,” tegasnya. 

Pernyataan Gus Fuad mendapat tanggapan dari Habib Bahar bin Smith. Penceramah berambut pirang itu tampak sangat kesal dengan pernyataan tersebut, dia mengatakan melarang para habib untuk tidak berceramah adalah pernyataan yang sangat bodoh. 

Baca Juga: Isu Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024 Santer, Demokrat Bongkar Trik Politik Gerindra: Gayanya Sih Pamit ke PPP, tapi Ujung-ujung…

Baca Juga: Desak Koalisi Besar Segera Deklarasikan Diri, PDI Perjuangan Teriak Lantang Banget: Jangan Banyak Omong Kalian!

"Dia bilang 'Nggak usah lah habib-habib itu dakwah di Indonesia, dari seratus cukup dua aja, bikin gaduh.' Ini (Fuad Plered) orang bodoh dan tidak sadar kalau dirinya bodoh," kata Bahar di YouTube Sayyid Bahar Bin Sumaith Official.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover