NasDem Ancang-ancang Duetkan Dirinya dengan Anies Baswedan, Semoga Pak Mahfud Jawab ‘Ora Sudi’

NasDem Ancang-ancang Duetkan Dirinya dengan Anies Baswedan, Semoga Pak Mahfud Jawab ‘Ora Sudi’ Kredit Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Koalisi Perubahan terus menggodok nama calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan, tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi ini yakni NasDem, PKS dan Demokrat menimbang sejumlah nama yang dianggap pas buat jadi calon Wakil Presiden. 

Ada dua nama yang mencuat dari internal koalisi yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (HAY) sementara PKS menyodorkan kadernya Ahmad Heryawan (Aher), namun penggodokan kedua nama masih buntu.

Baca Juga: Isu Duet Anies-Sandi di Pilpres 2024 Santer, Demokrat Bongkar Trik Politik Gerindra: Gayanya Sih Pamit ke PPP, tapi Ujung-ujung…

Selain dari internal, Koalisi Perubahan juga melirik sejumlah nama dari eksternal, salah satu nama yang santer disebut-sebut adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Namun hal ini juga masih buntu.

Kekinian Nasdem justru memunculkan nama Menkopolhukam Mahfud MD, dia disebut-sebut sebagai sosok yang sangat layak menjadi pendamping Anies Baswedan. 

"Saya kira pak Mahfud juga salah satu tokoh yang dalam radar kami," Kata 

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto di Semarang, Rabu dilansir Populis.id Kamis (13/4/2023)

Senada, Ketua Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Sugeng Suparwoto juga menegaskan bahwa Mahfud MD memiliki pengalaman mumpuni di pemerintahan lantaran sudah menjadi menteri di era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Seiring berjalannya waktu, Sugeng mengatakan Mahfud juga makin terlihat integritasnya. Sugeng memuji reputasi Mahfud MD selama ini sebagai birokrat serta akademisi yang sangat baik.

"Saya kira pak Mahfud juga salah satu tokoh yang dalam radar kami. Dan juga dia dari kalangan Kampus yang sangat sangat kredibel, dia ahli hukum tata negara yang cukup baik dan sangat sekali lagi sangat kredibel dan kita lihat juga integritasnya juga sangat baik," tuturnya.

Wacana meminang Mahfud MD langsung menuai beragam reaksi dari masyarakat pengguna media sosial. Banyak yang sepakat dengan duet Anies Baswedan-Mahfud MD, namun tidak sedikit pula yang justru menentang wacana itu. Bagi mereka, Mahfud MD terlalu baik untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres mendatang.

Baca Juga: Lawan Auto Ketar-ketir, Ini Pernyataan Terbaru Anas Urbaningrum Soal Korupsi Hambalang: Saya Akan…

Baca Juga: Kondisi Terkini David Ozora: Belum Ingat Ayahnya, Panggil Jonathan Latumahina Pakai Nama Ini

Pengguna Twitter @agnesmr mengaku dirinya keberatan jika Mahfud MD diduetkan  dengan Anies Baswedan, jika wacana ini benar terealisasi dan koalisi perubahan benar-benar meminang Mahfud MD, netizen ini berharap Menkopolhukam itu menolaknya. Baginya level Mahfud MD tidak bisa disejajarkan dengan Anies.  

"Semoga pak prof Mahfud jawab 'ora sudi!'," cuit warganet tersebut. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover