Soal Ancaman Moeldoko dan Anas Urbaningrum Bebas dari Penjara, Anak Buah AHY Blak-blakan Bicara Surat Permohonan Perlindungan Hukum

Soal Ancaman Moeldoko dan Anas Urbaningrum Bebas dari Penjara, Anak Buah AHY Blak-blakan Bicara Surat Permohonan Perlindungan Hukum Kredit Foto: Istimewa

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan bahwa seluruh pimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat solid mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pernyataan itu disampaikan menanggapi ancaman manuver yang dilakukan Kubu Moeldoko dengan mengajukan Peninjauan Kembali (PK) dan mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang telah bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/4/2023).

"Sebanyak 38 Ketua DPD dan 514 Ketua DPC selaku pemilik suara, serta para pengurus dan kader-kader se-Indonesia solid dan kompak bersama Ketum AHY melawan Moeldoko," kata Herzaky di Jakarta, Kamis, (13/4/2023) seperti dilansir Antara.

Dia menyebut bahwa 38 Ketua DPD Partai Demokrat dan 514 Ketua DPC Partai Demokrat mendatangi kantor pengadilan setempat dengan membawa surat permohonan perlindungan hukum.

"Mereka sudah mengajukan surat permohonan perlindungan hukum karena Ketum AHY, kepengurusan DPP, DPD, DPC saat ini sah sesuai dengan konstitusi, UU Pemilu, dan AD/ART Partai Demokrat," ujarnya.

Herzaky menjelaskan bahwa AHY telah mengantongi dukungan dari pemegang suara sah Partai Demokrat untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Koar-koar Soal Skenario Besar, Petinggi Demokrat Blak-blakan Ungkap 2 Hal Penting Ini, Nggak Disangka Ternyata...

"Di kongres (Kongres V) itu yang memilih Mas AHY hampir seratus persen dari yang memilih, itu yang mengusulkan nama beliau hampir seratus persen," kata Herzaky saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (12/4/2023) malam.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover