Status Puan di Pilpres 2024 Masih Belum Jelas, Pengamat Yakini PDIP Usung Ganjar Capres

Status Puan di Pilpres 2024 Masih Belum Jelas, Pengamat Yakini PDIP Usung Ganjar Capres Kredit Foto: Tangkapan layar channel YouTube Najwa Shihab

Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menyebut PDI Perjuangan (PDIP) akan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024

Ia meyakini 90 persen partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu akan mengusung Ganjar di pilpres mendatang. 

Baca Juga: Simak Sederet Aksi Onar Yudo Andreawan: Mulai dari ngamuk hingga Mukul Satpam

"Kalau saya sih melihat, PDIP itu sudah pada tahap 90 persen mendukung Ganjar sebagai calon presiden," ujar Ray dalam diskusi bertajuk 'Koalisi Besar Untuk Siapa?' di Jakarta Selatan, Jumat (14/4). 

Keyakinannya itu didasari oleh status kader PDIP lainnya, yakni Puan Maharani masih belum jelas juga ditegaskan sebagai capres atau cawapres oleh PDIP. Sementata elektabilitas Ganjar terus melejit. 

"Kalau sampai akhir Maret 2023 PDIP tidak menjelaskan status mbak Puan apakah dia dicalonkan sebagai calon presiden atau sebagai calon wakil presiden, tidak ada lagi figur dari PDI Perjuangan kecuali Ganjar," ungkapnya.

Baca Juga: Partai Gerindra Terkesan Cuci Tangan Saat Kadernya Yana Mulyana Terjaring OTT KPK 

"Oleh karena itu kalau menurut saya kalau ditanya sekarang, siapakah yang akan jadi calon presiden dari PDIP, 90 persen itu adalah Ganjar," sambungnya. 

Ray menilai potensi Puan saat ini untuk diusung PDIP sebagai capres atau cawapres sangat kecil. Puan justru disarankan bisa menjadi Ketua DPR RI kembali pada periode selanjutnya. 

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover