Bergidik! Geng Motor Maluku Satu Darah Turun Tangan Kawal Kepulangan David dari Rumah Sakit Mayapada: Kami Jaga Anak Ini!

Bergidik! Geng Motor Maluku Satu Darah Turun Tangan Kawal Kepulangan David dari  Rumah Sakit Mayapada: Kami Jaga Anak Ini! Kredit Foto: Istimewa

Korban penganiayaan sadis Mario Dandy,David Ozora akhirnya diizinkan pulang setelah hampir dua bulan dirawat di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan,Jakarta Selatan. David pulang pada Minggu (16/4/2023) siang. 

Pulangnya David dari Rumah Sakit Mayapada disambut antusias sejumlah kelompok masyarakat, salah satunya datang geng motor Maluku Satu  Darah.  Sejumlah anggota geng motor ini mengawal kepulangan David. 

Sebagai informasi,geng motor Maluku Satu Darah adalah sebuah komunitas motor gede terbesar di dunia. Berpusat di Belanda. Geng Motor ini tersebar di 44 negara di dunia termasuk di Indonesia. 

Baca Juga: Pulang ke Rumah Setelah 2 Bulan Masuk RS Mayapada, Kerabat David Ozora: Bukan Berarti Dia Sembuh, Nggak Sama Sekali, Prosesnya Masih Panjang

Momen pengawalan geng motor Maluku Satu Darah untuk David Ozora itu dibagikan oleh paman David Ozora Alto Luger di akun twitternya  @AltoLuger yang kemudian dibagikan kembali oleh kuasa hukum David, Mellisa Anggraini.

"Terima kasih Satudarah Maluku MC yang mengawal David kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihan intensif," tulis @AltoLuger dilansir Populis.id.  

Alto mengatakan, meski sudah dibolehkan pulang, namun kondisi David Ozora belum sepenuh pulih. Dia  akan melanjutkan terapi kognitif dan motorik selama 6 bulan ke depan di rumah, atau disebut sebagai perawatan homecare.

"Perlakuan homecare ini sama seperti ICU, yaitu: tim perawat 24 jam, kunjungan dokter, okupasi terapi, fisio terapi, terapi wicara, pemasangan bed standar perawatan RS, oksigen concentrate dan monitor EKG." tuturnya. 

Dalam cuitannya itu, Alto Luger juga membagikan sebuah foto, dalam foto itu sejumlah anggota geng motor Maluku Satu Darah berkendara beriringan mengawal sebuah mobil hitam yang diduga ditumpangi David. 

“Kami lindungi (jaga) anak ini. Jangan berani-berani mengacaukannya lagi!Tak terkalahkan dan dicintai oleh banyak orang. Kembalilah lebih kuat, David!" tulis netizen @vidyvii menggunakan Bahasa Inggris di kolom komentar. .

"Semoga kondisi David semakin membaik dan sembuh seutuhnya bang. Salam dan doa kami untuk David, keluarga dan orang2 yg menyayanginya. Rahayu," komentar @hamemayuonline. 

David Belum Sembuh Total

Sementara itu kerabat David Ozora Nong Andah Darol Mahmada lewat sebuah unggahan di  akun Instagramnya menyebut kondisi David Ozora saat ini sama sekali belum pulih total kendati kondisi fisiknya terlihat baik-baik saja. 

"Siang ini David pulang ke rumah setelah hampir 2 bulan dirawat di ruang ICU RS Mayapada.Pulang bagi David bukan berarti dia sembuh, ngga sama sekali. Masih panjang bgt proses pemulihannya," kata Nong dikutip Populis.id.  

Baca Juga: Mahfud MD Masuk Radar NasDem Jadi Cawapres Pendamping Anies,Eh… Malah Kena Dipretelin, Transaksi Janggal Rp349 T Disorot, Ternyata…

Baca Juga: Elektabilitas PDIP Jeblok Gegara Kelakuan Kadernya, Megawati Langsung Dibacain Ayat Kitab Suci: Siapa yang Mengutuk Israel, Terkutuklah Ia

David Ozora memang sempat koma beberapa pekan akibat tindakan biadab Mario Dandy. David mengalami cedera fatal pada otak. Saat ini kondisi fisiknya memang mengalami kemajuan, namun fungsi otaknya menurun drastis. 

David Ozora memulai hidup baru yang semuanya diawali dari nol lagi, dia mulai belajar berjalan dan mencoba memulihkan ingatannya kembali. David Ozora seperti kembali menjadi bayi. 

"Di rumah ia akan menjalani homecare yg status perawatannya sama dengan ICU kalo di RS," tegas Nong. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover