Terlibat Kasus Besar, Benarkah Anas Urbaningrum Ditangkap Lagi dan Ditahan Bersama Arteria Dahlan?

Terlibat Kasus Besar, Benarkah Anas Urbaningrum Ditangkap Lagi dan Ditahan Bersama Arteria Dahlan? Kredit Foto: Istimewa

Video mencatut Anas Urbaningrum kembali beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 15 April 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Anas Urbaningrum kembali ditangkap dan ditahan bersama Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan karena terlibat kasus besar. 

Baca Juga: Pulang ke Rumah Setelah 2 Bulan Masuk RS Mayapada, Kerabat David Ozora: Bukan Berarti Dia Sembuh, Nggak Sama Sekali, Prosesnya Masih Panjang

"BELUM GENAP SEMINGGU BEBAS ANAS URBANINGRUM KEMBALI DI JEMPUT, DI TAHAN BERSAMA ARTERIA DAHLAN," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Terlibat Kasus Besar?Anas Urbaningrum Kembali Di Tangkap, Di Tahan bersama Arteria Dahlan??Viral~" demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Anas Urbaningrum kembali ditangkap dan ditahan bersama Arteria Dahlan karena terlibat kasus besar. 

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Liputan6.com berjudul "2 Respons Bambang Widjojanto Jawab Anas Urbaningrum soal Ada Skenario Besar Dirinya Usai Bebas dari Penjara", tayang pada 13 April 2023. 

Artikel membahas tanggapan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto terhadap bebasnya Anas Urbaningrum. Ia menyarankan agar Anas dan loyalisnya memiliki sikap legowo serta berhenti melakukan pembelaan dengan menggalang opini debat terbuka. 

Baca Juga: Partai Ummat Siap Dukung Prabowo Kalau Anies Gagal Nyapres, Denny Siregar Nyeletuk: Ada Zonk, Noel, Bahar, Tambah Mbah Amien, Azab Sudah

Dari narasi tersebut, tidak ada keterangan yang menyebut bahwa Anas Urbaningrum kembali ditangkap dan ditahan karena terlibat kasus besar. 

Dengan demikian, video dengan narasi Anas Urbaningrum kembali ditangkap dan ditahan bersama Arteria Dahlan karena terlibat kasus besar adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada keterangan resmi yang mendasari klaim terkait. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover