Anas Urbaningrum Sebut Hasil Kekayaan AHY Hasil Korupsi Hambalang, Berujung Rumahnya Disita, Benarkah?

Anas Urbaningrum Sebut Hasil Kekayaan AHY Hasil Korupsi Hambalang, Berujung Rumahnya Disita, Benarkah? Kredit Foto: Twitter/AHY

Video terkait kasus korupsi proyek Hambalang beredar di media sosial melalui sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 16 April 2023. 

Sampul dan judul video seolah mengeklaim Anas Urbaningrum mengungkap kekayaan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berasal dari korupsi Hambalang hingga rumahnya disita. 

Baca Juga: Andreas Hugo Respon Waketum Golkar yang Minta PDIP Tidak Mematok Capres: Mungkin Dia Takut, atau Jadi Kurang Pede

"RUMAH AHY DISITA ANAS BEBERKAN, TERNYATA KEKAYAAN AHY HASIL KORUPSI HAMBALANG," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"RUMAH AHY DISITA !! ANAS BONGKAR SEMUA , TERNYATA KEKAYAAN AHY HASIL KORUPSI HAMBALANG," demikian bunyi judul video terkait.

Kemudian video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ada klaim terkait Anas Urbaningrum mengungkap kekayaan AHY berasal dari korupsi Hambalang hingga rumahnya disita. 

Narator dalam video hanya membacakan artikel dari Warta Ekonomi berjudul "Anas Urbaningrum Siap Bongkar Korupsi Hambalang, SBY Hingga AHY Bakal Terseret?", tayang pada 16 April 2023. 

Artikel membahas cuitan pengguna akun Twitter yang menyebut Anas bakal membongkar keterlibatan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga AHY dalam korupsi Hambalang. 

Baca Juga: Kritik Pemda Lampung Tapi Ortunya Malah Disuruh Klarifikasi, TikToker Bima Langsung Ancam Begini: Hati-hati! Nyentuh Keluarga Gue Lagi..

Akan tetapil, informasi tersebut diperoleh dari cuitan warganet di media sosial sehingga kebenaran informasi tidak dapat dipastikan. 

Berdasarkan hasil penelusuran, video dengan narasi Anas Urbaningrum mengungkap kekayaan AHY berasal dari korupsi Hambalang hingga rumahnya disita adalah tidak benar. Faktanya, tidak ada informasi valid yang menyatakan demikian. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover