Setelah Pasukan Elite TNI Diserang OPM di Nduga, Segini Jumlah Prajurit yang Belum Diketahui Nasibnya, Nggak Disangka...

Setelah Pasukan Elite TNI Diserang OPM di Nduga, Segini Jumlah Prajurit yang Belum Diketahui Nasibnya, Nggak Disangka... Kredit Foto: Instagram/pacenare_

Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengakui masih ada lima prajuritnya yang belum diketahui nasibnya hingga saat ini imbas dari penyerangan dan kontrak senjata yang dilakukan separatisme di Pos Mugi-Mam, di Nduga, Papua Pegunungan.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letnan Jenderal (Letjen) Bambang Ismawan memastikan pasukan militer akan dikerahkan untuk segera mencari dan menemukan lima prajuritnya itu.

Letjen Bambang menerangkan, dari laporan resmi yang diterima Mabes TNI sampai dengan Senin (17/4/2023) masih tercatat satu prajuritnya yang dipastikan gugur karena serangan sayap bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM) itu.

“Tadi siang terakhir saya komunikasi dengan yang ada di lapangan, jadi kepastian yang gugur itu satu orang. Yaitu Pratu Arifin,” ujar Letjen Bambang saat ditemui dalam Apel Pasukan Operasi Ketupat 2023 di Silang Monas, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Baca Juga: Bikin Bergidik! Momen David Ozora Pertama Kali Berjemur di Bawah Sinar Matahari, Jonathan Latumahina Sampai Berkata Begini...

Almarhum Pratu Arifin yang gugur itu, adalah prajurit Yonif Raider 321/GT Divisi Kostrad. Letjen Bambang menegaskan, Pratu Arifin meninggal dunia karena tertembak. “Kena tembak dia,” ujar Letjen Bambang.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover