Prabowo Subianto & Gerindra Mulai Berubah, Gerah Lihat Fadli Zon

Prabowo Subianto & Gerindra Mulai Berubah, Gerah Lihat Fadli Zon Kredit Foto: Twitter/Fadli Zon

Prabowo Subianto dan Gerindra dinilai mulai berubah. Sikap yang diperlihatkan sekarang menjurus gerah lihat Fadli Zon.

Pengamat politik Usep Suhud lantas memberikan tanggapan terkait hilangnya Anggota DPR RI Komisi I Fadli Zon dari media sosial Twitter selama 2 minggu.

Kejadian tersebut terjadi setelah Fadli mendapat teguran dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena dirinya sempat mengkritik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga: Garang Banget Kalau Lagi Ceramah Sampai Ancam Habisi Orang, Pas Karaoke Habib Bahar Kegep Nyanyi Lagu BCL

“Kita semua tahu kalau Fadli Zon secara konsisten menyerang lawan politiknya. Selama itu, Prabowo tahu dan merestui,” ujar Usep kepad GenPI.co, Senin (29/11).

Padahal, menurut Usep, Partai Gerindra sangat diuntungkan memiliki sosok seperti Fadli Zon.

Pasalnya, menurut Usep, Fadli Zon merupakan elemen yang terus memperkuat Gerindra sebagai partai yang anti pemerintah.

“Namun waktu berganti, keperpihakan partai berubah. Idealnya, begitu Prabowo masuk kabinet Jokowi, Fadli Zon berhenti mengkritisi pemerintahan Jokowi,” katanya.

Akan tetapi, menurut Usep, harapan Partai Gerindra musnah seketika karena Fadli Zon tidak berubah sedikitpun.

“Dalam hal ini, kita seperti melihat Fadli Zon yang hilang kendali dan lupa diri. Beliau lupa bahwa arah partai telah berubah,” ucapnya.

Baca Juga: Nggak Cuma Partai Ummat, Partai Ini Terbuka Lebar untuk Fadli Zon

Usep menilai kini Prabowo mulai tidak nyaman dengan tingkah Fadli Zon. Pasalnya, kini Prabowo mendapatkan tempat di dalam gerbong milik Jokowi setelah dikalahkan dua kali berturut-turut.

“Mungkin awalnya merestui Fadli Zon mengkritisi pemerintahan Jokowi meskipun beliau sudah menjadi bagian dari kabinet Jokowi. Mengkritik boleh, tapi jangan kelewatan, mungkin gitu,” katanya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini