Arogansi Arinal Djunaidi Cs yang Caci Maki Orang Tua Bima Yudho Bikan Mahfud MD Kesal: Jangan Intimidasi Orang Tuanya, Jangan Ditekan-tekan!

Arogansi Arinal Djunaidi Cs yang Caci Maki Orang Tua Bima Yudho Bikan Mahfud MD Kesal: Jangan Intimidasi Orang Tuanya, Jangan Ditekan-tekan! Kredit Foto: Aditya Pradana Putra

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan jajarannya untuk tidak mengintimidasi dan menekan orang tua Bima Yudho, seorang Tiktoker yang kritik kerasnya buat Pemda Lampung viral baru-baru ini. 

Adapun orang tua bima sempat didatangi pejabat Pemda setempat dengan membawa sejumlah anggota polisi, tidak hanya itu Gubernur Arinal Djunaidi juga ikut mencaci maki orang tua Bima. 

Baca Juga: Minta Bongkar Makam Rasulullah Buat Tes DNA, Habib Bahar Kena Dirujak: Pikirannya Seperti Dajjal, Omongannya Ngawur dan Kurang Ajar!

Menurut Mahfud, intimidasi dan tekanan luar biasa buat orang tua Bima adalah sebuah kekeliruan,  sebab orang tua tidak ada hubunganya dengan kritik pedas yang disampaikan Bima. 

"Saya menghimbau kepada siapapun untuk tidak mengintimidasi, karena ini tidak ada hubungannya dengan Bima. Bima itu subjek hukum yang bertanggung jawab sendiri. Jangan orangtuanya ditekan, ditakut-takuti, diancam, diminta nomor rekeningnya, diminta surat lahirnya, diminta ijazahnya, diminta tempat tinggalnya, dan sebagainya,” kata Mahfud MD dilansir Populis.id Rabu (19/4/2023). 

Mahfud melanjutkan, intimidasi dan tekanan kepada orang tua Bima adalah sebuah pelanggaran yang dapat diproses hukum sebab itu telah melanggar hak-hak pribadi ayah ibu Bima. 

"Itu tidak boleh, itu pelanggaran terhadap hak-hak pribadi, apalagi orangtuanya tidak ikut-ikut dalam soal itu. Oleh sebab itu saya minta kepada aparat," tegasnya. 

Mahfud MD Kirim Tim Temui Orang Tua Bima 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kembali menjadi  sorotan publik setelah dirinya disebut-sebut mencaci maki orang tua Bima Yudho gara-gara tak terima Pemda Lampung dikritik keras atas pembangunan infrastruktur.

Kekinian, Arinal Djunaidi disebut-sebut sedang ketar-ketir setelah Menkopolhukam Mahfud MD mengirim timnya mendatangi orang tua bima yang saat ini sangat tertekan dan stres setelah diperkarakan Arinal Djunaidi atas kritikan keras Bima Yudho. 

Video kunjungan orang-orang utusan Mahfud MD itu diunggah oleh Instagram @insta.nyinyir Selasa (18/4/2023). Dalam video itu tampak tim suruhan Mahfud MD sedang berbincang-bincang dengan ayah dan ibu Bima Yudho. Jumlah mereka sekitar lima orang.

Baca Juga: Pasukan Elite TNI Diserang di Nduga Papua, Rocky Gerung: Kita Harus Akui Bahwa Taktik KKB Semakin Canggih

Baca Juga: Yang Ngomong Bukan Orang Sembarangan, Penyerangan Pasukan Elite TNI di Papua Dicurigai Dilakukan Tentara Bayaran, Bukan Kelompok KKB!

“Terima kasih team Pak Mahfud MD, sudah berkunjung di rumah kami,” tulis narasi di dalam video tersebut dilansir Populis.id

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover