Anas Urbaningrum Datangi Kediaman Akbar Tanjung, Ini yang Diobrolin, Ternyata…

Anas Urbaningrum Datangi Kediaman Akbar Tanjung, Ini yang Diobrolin, Ternyata… Kredit Foto: Dok pribadi

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mendatangi kediaman mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tanjung di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/4/2024).

Anas mengakui, bahwa dirinya menganggap Akbar Tanjung seperti guru di bidang politik. Menurutnya, Akbar Tanjung adalah seniornya yang paling sabar dan telaten.

Baca Juga: Pasukan Elite TNI Diserang di Nduga Papua, Rocky Gerung: Kita Harus Akui Bahwa Taktik KKB Semakin Canggih

“Bang Akbar Tanjung adalah senior yang langsung dan tidak langsung menjadi guru saya dalam urusan organisasi dan politik. Diantara banyak senior dimana saya berguru, Bang AT adalah yang paling sabar dan telaten," kata Anas dalam keterangannya, Rabu (19/4/2023).

Bukan hanya itu, Anas juga menilai bahwa Akbar Tanjung adalah tokoh senior yang punya kesungguhan dan ketulusan dalam mewariskan ilmu dan keterampilan, terutama di bidang politik.

"Beliau menularkan ilmu, keterampilan dan seni berorganisasi serta berpolitik dengan tulus dan penuh kesungguhan. Rela menjadi mentor bagi junior-juniornya dari berbagai kalangan. Wajar kalau mendapatkan respek dari para politisi dan aktivis," ungkap Anas.

Sementara itu, Koordinator Nasional Sahabat Anas, Muhammad Rahmad mengatakan bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan kangen-kangenan antara guru dan murid. 

Baca Juga: Gaya Hidup Hedon Pejabat Pemda Lampung Dikuliti Habis, Gubernur Arinal Djunaidi: Kalau Kami Lagi Pesta Tolong Jangan Disorot Berlebihan!

Baca Juga: Arogansi Arinal Djunaidi Cs yang Caci Maki Orang Tua Bima Yudho Bikan Mahfud MD Kesal: Jangan Intimidasi Orang Tuanya, Jangan Ditekan-tekan!

Rahmad mengatakan, suasana pertemuan tersebut berlangsung hangat dan penuh dengan canda tawa. Selain itu, pertemuan itu juga sekaligus diisi dengan obrolan-obrolan politik dan demokrasi. 

“Mustahil pertemuan antara mantan Ketum Golkar dan mantan Ketum Demokrat tanpa obrolan politik. Pastilah itu," kata Rahmad.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover