Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP, Eks Relawan Merespons, Kata-kata Immanuel Ebenezer Nggak Disangka-sangka, Simak!

Ganjar Pranowo Resmi Jadi Capres PDIP, Eks Relawan Merespons, Kata-kata Immanuel Ebenezer Nggak Disangka-sangka, Simak! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Bekas relawan Ganjar Pranowo, Immanuel Ebenezer (Noel) angkat bicara mengomentari pencapresan Ganjar setelah Gubernur Jawa Tengah itu mengantongi tiket capres dari PDI Perjuangan. Ganjar dideklarasikan sebagai capres pada Jumat (21/4/2023) kemarin. 

Noel menegaskan, pencapresan Ganjar sama sekali tidak mempengaruhi keteguhan hatinya untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang. Pihaknya tak ambil pusing dengan pencapresan Ganjar Pranowo. 

Baca Juga: Capreskan Ganjar Pranowo, Megawati Langsung Disentil Keras: Dia Mencalonkan Pangeran TikTok, Ideologi Nasionalisme Ternyata Hanya Slogan

“Sikap saya sebagai ketua umum Prabowo Mania tidak berubah dan tetap tegak lurus mendukung Prabowo sebagai capres 2024,” kata Noel kepada wartawan Sabtu (22/4/2023).

Adapun Noel merupakan mantan ketua relawan Ganjar Mania salah satu kelompok yang mendukung Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang, kelompok ini adalah pendukung garis keras Presiden Joko Widodo pada pilpres lalu. Ketika itu mereka memakai nama Jokowi Mania (Joman).

Mulanya Noel dkk mengaku mati-matian siap mendukung Ganjar, namun seiring berjalannya waktu dia justru membelot dan mendukung Prabowo Subianto. Salah satu alasan Noel menarik dukungan untuk Ganjar karena dia melihat yang bersangkutan tak punya progres untuk dicalonkan PDIP. Bahkan saat itu Noel menilai Ganjar tak punya nyali untuk menentang PDIP. 

Noel menolak berbicara lebih jauh mengenai pencapresan Ganjar, namun kata dia deklarasi ini, menunjukan PDIP memang konsisten menolak Jokowi tiga periode, isu yang sempat bergulir beberapa waktu lalu. 

“Selamat buat PDIP yang konsisten terhadap penguatan demokrasi dengan menolak gagasan tiga periode dan penundaan pemilu,” tukasnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon presiden (capres) dari partainya. Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP.

Baca Juga: Nggak Ada Kaitannya dengan Idulfitri, Tujuan Ibu Mega Deklarasikan Ganjar Capres PDIP di Penghujung Bulan Puasa Terbongkar, Ternyata….

Baca Juga: Megawati Capreskan Ganjar di Penghujung Bulan Puasa, Ketua MUI Langsung Bilang Begini, Pasang Kuping Baik-baik!

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pengumuman ini. Selain itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover