Keluar dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno Minta Maaf ke Prabowo: Mudah-mudahan..

Keluar dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno Minta Maaf ke Prabowo: Mudah-mudahan.. Kredit Foto: Twitter/@sandiuno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sandiaga sendiri mengaku dirinya sudah berpamitan dengan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pada hari kedua Idul Firti 1444 H kemarin.

Baca Juga: PDIP Tetapkan Ganjar Jadi Capres, Ketua DPRD DKI Punya Semangat Berapi-api: Siap Bikin PDIP Hattrick!

“Saya sempat ngobrol tertutup sama Bang Dasco, saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini,” ujarnya di Jakarta pada Minggu (23/4/2023).

Sandiaga menambahkan, “Mudah-mudahan tentunya di momen lebaran ini terus pererat silaturahim, berjuang bersama. Intinya mohon pamit.”

Ia menjelaskan kalau dirinya telah mengirim surat resmi sesuai dengan prosedur kepartaian kepada Sufi Dasco. Namun, Uno tak ingin menjawab apakah surat tersebut berisi pengunduran dirinya. Ia hanya mengatakan, “Itu tanya Bang Dasco.”

Sementara itu, Sufmi Dasco sendiri mengonfirmasi apa yang disampaikan oleh Uno. Ia bahkan menyebut bahwa Sandiaga telah menyampaikan permintaan maafnya kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga: TNI Disebut Bimbang Serang KKB Papua Gegara HAM, Pengamat Langsung Ngegas: Mereka Itu Bunuh Rakyat Sampai Polri, Enggak Boleh Ditawar Lagi!

Dasco menuturkan, “Barusan kami (bersama Sandiaga) bicara panjang lebar, tentang beberapa hal yang memang sudah jauh-jauh hari, ada wacana di publik dan tadi Pak Sandi juga sudah menyampaikan beberapa hal terutama permintaan maaf kepada Ketum.”

Dasco menyatakan kalau Uno sudah memberikan surat sebelum mengundurkan diri. Namun, ia mengaku belum membuka surat tersebut sehingga belum bisa diinformasikan isinya. “Dan tadi juga sebelum pamit juga sudah menyampaikan satu buah surat, saya belum buka tapi isinya,” jelasnya.

Di sisi lain, PPP lewat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum-nya, Muhamad Mardiono, sempat mengungkap kalau Sandiaga akan bergabung dengan PPP pada Mei 2023 nanti.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover