Detik-detik Megawati Umumkan Capres PDIP: Istri dan Anak Ganjar Pranowo Nggak Dikasih Tahu!

Detik-detik Megawati Umumkan Capres PDIP: Istri dan Anak Ganjar Pranowo Nggak Dikasih Tahu! Kredit Foto: Tangkapan layar channel YouTube PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024. Pengumuman itu dilakukan Megawati sehari sebelum Lebaran, dan tepat pada Hari Kartini, 21 April 2023.

Detik-detik Megawati mengumumkan Capres itu terkesan mendadak. Saat itu ia tiba-tiba mengumpulkan petinggi PDIP di Istana Batu Tulis. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ketika itu tengah pulang kampung ke Solo, langsung terbang ke Bogor, begitu juga Ganjar yang sudah berada di Jakarta sehari sebelum pengumuman.

Baca Juga: Viral Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Peneliti BRIN Akhirnya Kicep Minta Maaf!

Ganjar mengaku tak mengetahui jika ingin dideklarasikan sebagai Capres. Ia baru tahu dirinya akan dideklarasikan sehari sebelum pengumuman.

"Tiba-tiba saya ditelepon Pak Sekjen (untuk) ke Jakarta, tidak memberitahu ke siapapun," ujar Ganjar Pranowo dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Selasa (25/4/2023).

Bahkan, Ganjar mengaku tak memberitahu istri dan anaknya jika akan dideklarasikan sebagai Capres. Ia hanya pamit ke istri untuk pergi ke Jakarta.

Baca Juga: Megawati Pakaiakan Peci saat Usung Ganjar Capres, Sekjen PDIP: Untuk Jalin Kerja Sama dengan Kalangan Religius

"Istri saya nggak tahu, tapi sempat curiga. Ayah di mana? Aku di Jakarta. Ada apa? Dipanggil presiden. Lalu istri saya tanya, lho bukannya presiden di Solo? Ini nunggu presiden datang. Tapi rupanya presiden datang hari berikutnya, setelah itu istri saya tidak telepon lagi," ujar Ganjar menirukan percakapannya dengan sang istri.

Selain itu, Ganjar juga menyebut dirinya tak pernah berkomunikasi ihwal pencapresan dengan Megawati. Ia selama ini tidak pernah membahas soal Pilpres.

Hanya saja, Ganjar dipanggil Megawati untuk briefing sebelum diumumkan sebagai Capres.

Baca Juga: Sepakat Ciptakan Persaingan Sehat di Pilpres 2024, Ganjar Akui Sudah Komunikasi dengan Prabowo dan Anies

"Setelah Pak Sekjen menelepon saya, ya Ibu langsung memanggil waktu itu terus kemudian di-briefing saja yang intinya, besok kamu akan mendapat penugasan, gitu aja sederhana," ungkap Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Megawati Umumkan Capres

Megawati mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres di Istana Batu Tulis, Bogor pada Jumat (21/4).

Megawati menyatakan, keputusan ini diambil setelah melalui kontemplasi dengan proses panjang. Keputusan itu diambil setelah selama ini memikirkan, melihat, dan mencermati apa yang telah menjadi harapan rakyat serta memohon petunjuk kepada Allah SWT.

Baca Juga: Disodorkan Isu Soal Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Jawaban Prabowo Subianto Gak Diduga-duga!

"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 april 2023 dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang non diskriminatif, setara, dan dijamin oleh konstitusi negara," kata Megawati dalam channel YouTube PDIP pada Jumat, (21/4).

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan Bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," sambungnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover