Tiga Partai Saling Tuding soal Logistik Pilpres, Siapa yang Lebih Banyak?

Tiga Partai Saling Tuding soal Logistik Pilpres, Siapa yang Lebih Banyak? Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Anies Baswedan meminta para relawan untuk bekerja keras memenangkan Pilpres 2024 karena ada lawan dengan sumber daya yang besar.

Pernyataan Anies itu disampaikan sehari setelah PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Tak ayal pernyataan Anies soal logistik atau sumber daya besar di Pilpres itu mengundang reaksi dari tiga partai utama pengusung Capres yakni PDIP, NasDem, dan Gerindra.

Baca Juga: Ganjar Jadi Capres, Anies Rapatkan Barisan Relawan: Lawan yang Kita Hadapi Memiliki Sumber Daya Besar!

Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali menyebut pernyataan Anies soal logistik Pilpres wajar saja. Ia bahkan blak-blakan mengatakan Prabowo Subianto merupakan salah satu Capres dengan logistik terkuat di Pilpres.

"Saya pikir itu hal yang wajar saja. Kita tidak bisa pungkiri bahwa katakan Pak Prabowo kalau kita lihat LHKPN-nya itu capres paling banyak duit, paling kaya lah. Begitu pun Mas Ganjar yang di-support PDIP. Kalau kita lihat sumber daya yang ada di lingkungan katakan Pak Jokowi," ujar Ali, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Detik-detik Megawati Umumkan Capres PDIP: Istri dan Anak Ganjar Pranowo Nggak Dikasih Tahu!

Sementara itu, PDIP justru menyebut bahwa amunisi yang dimiliki Anies Baswedan yang lebih banyak. Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, Anies didukung oleh pengusaha-pengusaha tajir.

"Soal amunisi, Anies justru dipersepsikan paling tajir. Karena pendukung di belakangnya berkategori pengusaha-politisi atau politisi-pengusaha. Mereka punya group-group bisnis yang beken," ucap Hendrawan.

Sedangkan Partai Gerindra mengaku tak mempunyai logistik yang banyak untuk menghadapi Pilpres 2024.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Bocorkan Obrolan Jokowi dan Prabowo Setelah PDIP Capreskan Ganjar

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengaku bahwa logistik Gerindra pas-pasan untuk memenangkan Prabowo Subianto.

"Terus terang logistik Partai Gerindra ya pas-pasan juga. Kami melakukan pembiayaan mandiri," terangnya.

Anies Rapatkan Barisan Relawan

Anies Baswedan meminta para relawannya di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan diri dengan matang menyongsong Pilpres 2024.

Capres dari Koalisi Perubahan ini pun mewanti-wanti para relawannya untuk bekerja keras menghadapi lawan politik di Pilpres yang memiliki logistik lebih besar.

Baca Juga: Viral Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah, Peneliti BRIN Akhirnya Kicep Minta Maaf!

"Lawan dalam Pilpres, lawan dalam Pemilu, adalah teman dalam demokrasi. Dan lawan yang akan kita hadapi adalah lawan yang besar, yang memiliki sumber daya yang lebih dari memadai untuk bisa menjalani bahkan memenangkan sebuah kompetisi," ujar Anies dalam video yang diunggah channel YouTube Konfederasi Nasional Relawan Anies pada Sabtu (22/4).

Anies menyatakan perjuangan ke depan akan sangat berat. Sehingga menurutnya, perjuangan itu harus serius dijalani demi mewujudkan persatuan, kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover