Koalisi Perubahan Bergerilya ke Para Tokoh Nasional Cari Cawapres Anies Baswedan

Koalisi Perubahan Bergerilya ke Para Tokoh Nasional Cari Cawapres Anies Baswedan Kredit Foto: Twitter/Anies

Koalisi Perubahan tengah bergerilya menemui para tokoh untuk mencari sosok calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Anies Baswedan.

"Tim 8 sekarang sedang sowan ke beberapa tokoh untuk meminta pandangan siapa yang cukup pas mendampingi Anies," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Senin (24/4/2023).

Willy mengatakan tim delapan itu segera mengantongi nama Cawapres Anies yang paling tepat. Ia berjanji akan mengumumkan sosok Cawapres Anies bila waktunya pas.

Baca Juga: Ganjar Jadi Capres, Anies Rapatkan Barisan Relawan: Lawan yang Kita Hadapi Memiliki Sumber Daya Besar!

"Jadi ini masih dalam time frame untuk belanja usulan sih. Jadi sampai bulan Mei ini kami coba lihat lah nanti kalau ada," ucap Willy.

"Kan selalu politik butuh element of surprise, kalau tepat waktunya pasti kami akan mengumumkannya," sambungnya.

Koalisi Perubahan itu mengutus tim depalan yang terdiri dari Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Sugeng Suparwoto, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman, dan Ketua DPP PKS Al-Muzammil Yusuf.

Baca Juga: Tiga Partai Saling Tuding soal Logistik Pilpres, Siapa yang Lebih Banyak?

Selanjutnya, dari Demokrat ada Sekjen Teuku Riefky Harsya dan Iftifah Sulaiman Suryanegara. Dari perwakilan Anies ada Sudirman Said dan Dadang Dirgantara.

Sejauh ini ada sejumlah nama Cawapres Anies yang mencuat yakni Demokrat mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), PKS menyodorkan nama eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Sementara NasDem ingin sosok Cawapres Anies dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) salah satunya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Terbaru, nama Menko Polhukam Mahfud MD mencuat sebagai Cawapres. Ia dinilai cocok mendampingi Anies karena berasal dari kalangan NU.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover