Sedih Dengar Nasib Prabowo... Dicampakkan Bu Mega, Di-PHP Jokowi, Eh Ujung-ujungnya Ditinggalin...

Sedih Dengar Nasib Prabowo... Dicampakkan Bu Mega, Di-PHP Jokowi, Eh Ujung-ujungnya Ditinggalin... Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto

Pengamat Uchok Sky Khadafi, menilai jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah dicampakkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, jika Prabowo kembali maju dalam Pilpres 2024 mendatang, artinya Menteri Pertahanan era Presiden Joko Widodo (Jokowi), itu telah berlaga untuk ketiga kalinya.

Menurutnya, nasib Prabowo Subianto sebagai capres belum jelas lantaran aturan pemilu yakni Presidential Threshold 20%.

Baca Juga: Prabowo Silahturahmi ke Kediaman Presiden Jokowi Pada Saat Lebaran, Ini yang Dibicarakan, Simak!

Sebelumnya, terkait terkait pencapresan, Prabowo ternyata pernah melakukan perjanjian politik dengan Megawati Soekarnoputri di tempat di mana Ganjar Pranowo dideklarasikan sebagai capres 2024 yakni di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Prabowo Subianto Beri Respon Soal Kemungkinan Dirinya Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Partai Saya Calonkan Sebagai Capres

Dalam perjanjiannya, PDIP berjanji akan mendukung Prabowo Subianto di 2014, namun PDIP justru mendukung Jokowi.

"Prabowo dicampakkan Megawati," katanya, dilansir berbagai sumber.

Selain dicampakkan Megawati, Prabowo pun kini di PHP Jokowi sekaligus ditinggalkan Sandiaga Uno.

"Jokowi kemarin-kemarin kan seolah-olah mengendorse Prabowo dalam berbagai kesempatan. Nyatanya, Jokowi sama Megawati deklarasi Ganjar Pranowo di Batu Tulis. Prabowo di PHP Jokowi. Bagi Bung Karno, Batu Tulis adalah tempat peristirahatan dan melakukan perenungan. Bagi Prabowo mungkin tempat itu adalah potret atau kenangan pahit," ucapnya.

Terkait itu, dirinya pun mengaku berempati dengan nasib Prabowo dalam gelanggang politik praktis.

"Dicampakkan Megawati, di PHP Jokowi kini ditinggal Sandi. Bolehlah Prabowo dibilang ahli strategi saat di militer, tapi di dunia politik sepertinya Prabowo terlalu lugu dan mudah diberi janji-janji manis," tukasnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover