Astaga.. Enggak Cuma Panggil Megawati Janda, TikToker Bima Ternyata Pernah Ngatain Bung Karno ‘Mampus’, Kelewatan!

Astaga.. Enggak Cuma Panggil Megawati Janda, TikToker Bima Ternyata Pernah Ngatain Bung Karno ‘Mampus’, Kelewatan! Kredit Foto: Arsip Nasional Republik Indonesia

Setelah video lawasnya yang menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dengan panggilan janda, kini muncul video TikToker Bima Yudho lainnya yang sempat menyinggung Presiden pertama RI, Ir. Soekarno alias Bung Karno.

Dalam sebuah video yang salah satunya diunggah oleh pengguna akun Twitter @KangMantot23 pada Senin (24/4/2023), tampak video lama Bima yang menyebut Bung Karno ‘mampus’ saat mereaksi sentilan Megawati ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Prabowo Kebanjiran Doa dari Netizen: Prabowo-Mahfud Insyaallah Win 100 Persen!

Melalui video itu, Bima mulanya menyisipkan cuplikan pidato Megawati mengenai Jokowi dalam acara peringatan HUT PDIP ke-50 di Jakarta Internasional JIExpo pada Selasa (10/1/2023) lalu.

Dalam video itu, Megawati mengatakan, “Pak Jokowi kalau enggak ada PDI Perjuangan juga, aduh, kasihan dah.”

Setelah itu, Bima mereaksi ucapan Megawati dengan menegaskan kalau pimpinan PDIP itu juga bukan siapa-siapa jika bukan karena sang ayah, Bung Karno.

“Kocak! Lu lihat diri lo. Lo kalau bukan karena bokap lo, lo bukan siapa-siapa juga neng. Sadar diri lo, ngaca. Bokap lo yang udah mampus aja…,” ujar Bima.

Di akhir video itu, ia menambahkan, “Mantan Presiden aja gua ulti, apalagi lu-lu pade haters gue, kroco-kroco, jangan main-main.”

Baca Juga: Bukan Capres Pilihan Megawati, Apalagi Pilihan Jokowi! Ternyata Ganjar Pranowo Dipilih sama...

Saat mengunggah video tersebut, pengguna akun @KangMantot23 menegaskan kalau Bima sudah kelewatan. Ia juga mempertanyakan tindakan PDIP dan menyentil akun Divisi Humas Polri.

“Soekarno dikatain "mampus". Si Bima ini sudah kelewatan menghina sang proklamator, harus diproses,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @KangMantot23 pada Rabu (26/4/2023).

Ia melanjutkan, “Jangan karna ente kuliah di luar negri trus merasa bebas menghina hina Indonesia dan gak tersentuh hukum gitu. PDIP gak bertindak nihh? Cc @DivHumas_Polri Wujud supremasi hukum.”

Meski pernyataan itu berasal dari video lawasnya sebelum ia viral karena mengkritik Lampung, tapi banyak netizen dan figur publik yang tetap melayangkan kritikan kepadanya karena pernyataannya dinilai tidak sopan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover