Gabung PPP Karena Kecewa Sama Prabowo, Sandiaga Diprediksi Cuma Diproyeksi Jadi Cawapres

Gabung PPP Karena Kecewa Sama Prabowo, Sandiaga Diprediksi Cuma Diproyeksi Jadi Cawapres Kredit Foto: Fajar Sulaiman

Pengamat politik Citra Institute, Efriza meyakini bahwa Menteri Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan diproyeksikan sebagai calon wakil presiden oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal itu disampaikan Efriza merespon soal wacana PPP yang akan mengumumkan siapa sosok capresnya di Pilpres 2024. Ia meyakini bahwa Sandiaga tidak akan diproyeksikan sebagai capres.

"Dirinya memang diwacanakan cawapres, yang akan ajukan PPP jika Sandi berlabuh ke PPP," kata Efriza saat dikonfirmasi, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: Siap-siap! PPP Bakal Umumkan Nama Capres Hari Ini, Tempatnya di Sini

Saat ini, kabar mengenai kepindahan Sandiaga Uno ke PPP semakin kuat pasca dirinya mengaku sudah berpamitan melalui surat tertutup kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Efriza, pindahnya Sandiaga ini juga menjadi tanda dirinya punya keinginan untuk kembali ikut kontestasi di Pilpres 2024. Sebab, peluang Sandiaga dianggap sangat kecil jika tetap bertahan di Gerindra.

"Mundurnya Sandiaga Uno menunjukkan adanya obsesi dari Sandi untuk ikut lagi meramaikan pilpres 2024 sebagai capres maupun minimal cawapres," ujarnya.

Baca Juga: Abis Silahturahmi dengan Sandiaga, Ketum: ke Depannya Mungkin Bisa Bersama-sama dengan PPP

Lebih lanjut, Efriza menilai Sandiaga punya rasa kecewa kepada Gerindra yang secara berturut-turut hanya mengajukan satu nama capres, yakni Prabowo Subianto. Hal ini membuat peluang dan potensi dari tokoh lain tertutup rapat.

"Ia juga sadar tak ada kans dirinya ikut Pilpres jika tetap di Gerindra. Artinya, ada masalah di Gerindra terkait fungsi rekrutmen partai yang ditenggarai tidak berjalan optimal dan fair, mungkin saja, ini alarm dini," pungkasnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover