PPP Umumkan Capres Hari Ini, Rommy Bocorkan Namanya: GP, PS dan ABW

PPP Umumkan Capres Hari Ini, Rommy Bocorkan Namanya: GP, PS dan ABW Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy membocorkan nama bakal calon presiden yang akan diusung partainya di Pilpres 2024. Ia menyebutkan tiga nama Capres dengan inisial.

Nama-nama itu yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, lalu Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Antara GP (Ganjar Pranowo), PS (Prabowo Subianto) dan ABW (Anies Baswedan)," kata pria yang akrab disapa Rommy itu pada Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: Siap-siap! PPP Bakal Umumkan Nama Capres Hari Ini, Tempatnya di Sini

Kendati begitu, saat dipertegas apakah nama Ganjar Pranowo yang nantinya akan dipilih salah satunya, Rommy enggan memberikan jawabannya.

Ia hanya mengatakan, jika pengumuman bacapres PPP ini akan dilakukan pada siang ini di kediaman Plt Ketua Umum DPP PPP M Mardiono di Sleman, Yogyakarta.

"Pengumuman jam 13.00 di kediaman Pak Mardiono, Sleman," tuturnya.

Baca Juga: Gabung PPP Karena Kecewa Sama Prabowo, Sandiaga Diprediksi Cuma Diproyeksi Jadi Cawapres

Adapun terpisah, Juru Bicara DPP PPP, Usman M Tokan, menyebut, jika nama bacapres yang akan diumumkan oleh PPP nantinya sudah menjadi rahasia umum di publik. Namun, ia belum mau menyebut namanya secara detil.

"Sudah jadi rahasia umum (nama bacapres PPP)," kata Usman saat dihubungi.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengatakan, capres yang diusung partai politik yang dipimpinnya akan diumumkan usai rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Baca Juga: Safari Lebaran ala Prabowo Subianto Sambangi Senior TNI, Isyaratkan Minta Dukungan Maju Capres 2024?

"Untuk hasilnya sudah ada, tapi hasil akhirnya dalam rapimnas akan saya umumkan nanti,' katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (25/4).

DPP PPP menggelar rapimnas di kediaman Mardiono di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (25/4). Sehari sebelumnya, juga digelar rapat pengurus harian ke-17 sekaligus rapat majelis partai tersebut.

Walaupun mengaku sudah ada keputusan untuk capres dalam rapat itu, Mardiono masih enggan mengungkapkannya kepada publik.

“Besok kami akan umumkan, setelah ada keputusan rapimnas hari ini. Keputusan final ini adalah konstitusi bagi PPP yang harus ditaati oleh seluruh kader di Indonesia, termasuk perwakilan di luar negeri,” katanya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover