Presiden Jokowi akan Kumpulkan Ketum Partai Koalisi Pemerintah Bahas Pencapresan Ganjar

Presiden Jokowi akan Kumpulkan Ketum Partai Koalisi Pemerintah Bahas Pencapresan Ganjar Kredit Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan para ketua umum partai koalisi pengusung pemerintah menjelang Pemilu 2024.

"Nanti kita akan kumpul. Mudah-mudahan nanti cari waktu yang tepat, Bapak (Jokowi) akan mengumpulkan ketua-ketua umum partai untuk silaturahmi," kata Zulhas usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga: PPP Umumkan Capres Hari Ini, Rommy Bocorkan Namanya: GP, PS dan ABW

Menteri Perdagangan itu mengatakan pertemuan Jokowi dengan para ketum partai akan membahas pencapresan Ganjar Pranowo.

Namun, Zulhas belum bisa memastikan kapan waktu pertemuan tersebut. Yang pasti menurutnya akan digelar dalam waktu dekat.

"Ya (bahas pencapresan Ganjar), ini kan ketemuan. Besok KIB. Habis itu tadi Bapak mengundang ketum partai untuk ngopi bareng," tandasnya.

Baca Juga: Tujuh Sosok Cawapres Ganjar Pranowo yang Diendorse Jokowi, Siapa Paling Cocok?

Diketahui bahwa Ganjar Pranowo telah dideklarasikan sebagai calon presiden (Capres) oleh PDIP. Dalam deklarasi itu, Presiden Jokowi turut hadir di Istana Batu Tulis pada Jumat (21/4) lalu.

PPP Bakal Usung Ganjar

Selain PDIP, PPP dikabarkan akan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres. PPP bakal mengumumkan nama Capres yang akan diusungnya hari ini.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan PPP Arsul Sani pun membocorkan sosok Capres tersebut.

Baca Juga: Megawati Capreskan Ganjar, Jokowi dan Puan Maharani Disebut Menyimpan Dendam

Menurut Arsul, nama Ganjar Pranowo paling banyak disuarakan pendukung akar rumput PPP.

"Tentu Mas Ganjar Pranowo ini memang di dalam rapat pimpinan wilayah atau musayawarah kerja wilayah itu paling banyak memang disuarakan untuk diusung sebagai bakal capres," kata Arsul Sani pada Rabu (26/4) di Sleman.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover