Orang Partai Ummat Klaim Kasus Intoleransi di RI Dimainkan Intel Asing yang Nyamar Jadi Dosen dan Wartawan: Jumlah Mereka 60 Ribu Orang!

Orang Partai Ummat Klaim Kasus Intoleransi di RI Dimainkan Intel Asing yang Nyamar Jadi Dosen dan Wartawan: Jumlah Mereka 60 Ribu Orang! Kredit Foto: Instagram/Mustofa Nahrawardaya

Politisi Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya mengklaim berbagai kasus yang terjadi di Indonesia sekarang ini mulai dari kasus terorisme hingga kasus intoleransi sengaja dimainkan oleh intelijen asing. Dia menyebut intelijen asing itu memang sengaja dibayar untuk bikin onar negara ini dengan berbagai kasus sensitif. 

"Mereka bekerja sangat terstruktur, sistemik, dan masif, mengendalikan Indonesia ini dari belakang berkaitan dengan terorisme, radikalisme dan intoleransi," kata Mustofa dalam sebuah diskusi di televisi nasional dilansir Rabu (26/4/2023)

Baca Juga: Kuliah di Luar Negeri, tapi Kelakuan Kayak Nggak Makan Bangku Sekolahan, Mulut Lancang Bima Hina Megawati Bikin PDIP Murka: Anak Kurang Ajar

Mustofa mengatakan dari data yang ia kantongi, sekarang ini intelijen asing ini sudah menyusup di berbagai sektor, ada yang menyamar menjadi dosen, ada pula yang menyamar menjadi wartawan, hingga menjadi guru dan mahasiswa.

Tak main-main Mustofa mengklaim jumlah intelijen asing itu mencapai 60 ribu orang. Dia menyebut data ini dapat kan dari  mantan salah satu Direktur BAKIN (sekarang BIN) AC Manullang.

"Data ini sudah diungkap oleh AC Manullang almarhum, di Indonesia ini bercokol 60.000 intelijen asing yang dibayar untuk menyamar sebagai dosen, guru, mahasiswa, wartawan," tuturnya.

Mustofa mengatakan kasus-kasus intoleransi seperti larangan ibadah bagi umat kristen serta sulitnya membangun tempat ibadah masyarakat minoritas yang belakangan marak terjadi juga tidak terlepas dari campur  tangan intelijen asing ini. Dia mengatakan, saat ini memang ada operasi rahasia, ada kekuatan besar yang menghancurkan toleransi di negara ini. 

Baca Juga: Minta SBY Netral di Pilpres 2024, Mulut Anak Buah Ibu Mega Malah Kena Bungkam Orang PKB: Seharusnya Kalian Sampaikan Itu ke Jokowi!

Baca Juga: Digadang-gadang Jokowi Jadi Cawapresnya Ganjar Pranowo, Mahfud MD Langsung Beri Jawaban, Omongannya di Luar Dugaan, Simak!

"Makanya kita sering enggak sadar juga, misalnya antara menghentikan kegiatan ibadah Kristen dan ceramah sesama umat Islam kok ikut dibubarkan, masalahnya apa? Kan enggak jelas juga," katanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover