KIB Beri Sinyal Dukung Prabowo Subianto, Gerindra Semringah: Kami Disatukan dengan...

KIB Beri Sinyal Dukung Prabowo Subianto, Gerindra Semringah: Kami Disatukan dengan... Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman merespons sinyal dukungan dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) terhadap Prabowo Subianto. Menurutnya proses penjajakan masih terus berjalan.

Adapun proses penjajakan dimaksud ialah komunikasi lintas partai perihal rencana pembentukanĀ koalisi besar.

"Saat ini semua proses penjajakan terus dilakukan. Kami saling berkomunikasi dan berkoordinasi satu sama lain, baik di level top leader maupun di level dua dan tiga hubungan baik terus terjaga," kata Habiburokhman saat dihubungi, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga: Dukung Ganjar Capres: PDIP Apresiasi PPP & Hanura, Giliran PSI Dianggap Nggak Sopan!

Habiburokhman memperkirakan dalam waktu yang tidak terlalu lama, akan terjadi pembicaraan yang mendekati final mengenai koalisi besar.

Tapi secara garis besar kami sudah disatukan dengan narasi ingin melanjutkan legacy pemerintahan Jokowi dan menunjukkan kekompakan," kata Habiburokhman.

Sebelumnya PPP telah menetapkan Ganjar sebagai calon presiden pilihan. Kekinian nama Ganjar bakal disodorkan ke Koalisi Indonesia Bersatu.

Baca Juga: PSI Klaim Jadi Partai Pertama Dukung Ganjar Capres: Langkah Kami Diikuti Parpol Lain!

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Fikri Yasin mengatakan hal itu tidak masalah. Ia menganggap bagus bila PPP sudah menentukan Ganjar sebagai capres.

"Ya bagus artinya mereka sudah final dengan siapa capresnya," kata Fikri dihubungi, Rabu (26/4).

Sementara itu perihal Ganjar, Fikri mengaku nama gubernur Jawa Tengah itu memang sempat menjadi capres potensial yang akan diusung PAN. Tetapi kekinian tidak. PAN condong memilih Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: Dukung Ganjar Capres, PPP Disentil Golkar Soal Etika Koalisi!

"Soal kaitan dengan kita, memang potensi capres kita awalnya Ganjar Pranowo tapi saat ini Prabowo juga masuk dalam kajian kita," kata Firki.

Meski begitu, PAN belum resmi menentukak siapa capres pilihan. Tetapi yang pasti namanya tidak jauh dari yang sudah beredar.

Terkait nama Prabowo yang kini menggantikan Ganjar sebagai capres potensial, ternyata tidak dialami PAN. Melainkan di internal KIB itu sendiri.

"Yaa di akhir-akhir ini nama Prabowo juga menguat di internal KIB," kata Fikri.

Di luar PPP yang memilih Ganjar, masih ada Partai Golkar yang ternyata juga melirik Prabowo sebagai capres. Hal ini diamini Fikri.

"Ya begitulah kondisi saat ini," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover